Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 26 Agustus 2016

Open Ship KRI Surabaya, Jadi Objek Wisata Dadakan di Benoa



KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Open ship Kapal Perang Republik Indonesia (KRI Surabaya – 591) yang sandar di Dermaga Pariwisata Pelabuhan Benoa, Bali menarik perhatian masyarakat setempat dan wisatawan yang tengah berkunjung di Bali, sehingga menjadi objek wisata dadakan yang menarik dan sayang bila dilewatkan.

Seperti 100 siswa sekolah dari TK Yayasan Tunas Bangsa dan SD AL Azhar Kota Denpasar didampingi oleh Anggota Potmar Pangkalan TNI AL Denpasar (Lanal), berkunjung ke Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya-591 yang bersandar di Pelabuhan Benoa Bali, Jumat (26/8).

Kehadiran KRI Surabaya-591 di Bali ini, dalam rangka membawa Taruna dan Taruni tingkat dua Angkatan ke-64, Akademi Angkatan Laut (AAL) yang tengah berlatih pelayaran dalam satgas Pra Jalasesya.

Antusias kunjungan terbesar, terlihat dari para pelajar SD, SLTP dan SMA bahkan ada beberapa sekolah TK juga melakukan kunjungan ke KRI untuk mengenalkan secara dini tentang dunia kemaritiman.

Menurut Aisyah, Kepala Sekolah SD AL Azhar yang turut mendampingi siswanya menyampaikan bahwa kunjungan wisata edukasi ini merupakan salah satu tujuan dari pihak sekolah untuk memperkenalkan kepada para pelajar mengenai kemaritiman, salah satunya mengenalkan kapal perang milik TNI Angkatan Laut ini.

Disamping itu, Pihak sekolah juga memanfaatkan momen ini mengunjungi KRI Surabaya-591 yang mempunyai tugas pokok sebagai Angkutan Laut Militer (Anglamil) ini untuk berwisata pendidikan di kapal perang.

Senada dengan Kepala Sekolah Al Azhar, Ketua rombongan TK Yayasan Tunas Bangsa mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ke kapal perang ini, dimaksudkan sebagai salah satu program field trip, ke tempat-tempat yang bernilai sejarah, dan mengandung nilai edukasi, maupun berwisata sebagai salah satu kegiatan sekolah, dan menambah wawasan serta mengenalkan dunia kebaharian sejak dini.

Dalam kunjungan yang diwarnai suasana penuh keceriaan dari para pelajar dan guru ini, mereka diterima Komandan KRI Surabaya-591Letkol Laut (P) Ari Krisdiyanto didampingi oleh para Taruna dan Taruni dari AAL.

Pada kesempatan tersebut, KRI Surabaya-591 telah menyiapkan paket kegiatan, mulai dengan pengenalan secara umum tentang tugas TNI AL, garis besar kapal perang yang dikunjungi, yang meliputi tugas pokok, negara asal pembuat sampai dengan spesifikasi teknis kapal perang bersangkutan, yang disampaikan oleh perwira KRI. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar