Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Agustus 2016

Jala Gita Korcab V Raih Penampilan Melodi Terbaik



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Meskipun Tim Jala Gita Koordinator Cabang V (Korcab V), Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) tidak penuhi target dengan meraih juara, namun Penampilan Melodi Terbaik berhasil sabet pada Lomba Kolintang yang digelar Pengurus Daerah Armada Timur dalam Rangka HUT ke-70 Jalasenastri tahun 2016 se-wilayah timur yang digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), Koarmatim, Ujung, Surabaya, (28/8),-

Melodi Tim Jala Gita Korcab V yang diawaki Ny. Sandra Stanley Lekahena  (Melodi 1) dan Ny. Andre (Melodi 2) ini berhasil memukau tim Juri Lomba Kolintang yang dipercayakan kepada Dony Petta /Seniman/Musisi dan Bambang dari Dikbud Surabaya ini.

Tim Jala Gita Korcab V binaan Ketua Korcab V Ny. Ine Rudi Andi Hamzah, besutan pelatih kawakan asal kota Menado, Heing ini, harus mengakui keunggulan lawan-lawannya yang lebih bagus dalam penampilan kali ini. Juara pertama diraih Korcab XI Merauke, Juara II diraih  Korcab VII Kupang, Juara III Korcab XIV Sorong, Juara Harapan I Korcab X Jayapura dan Juara Harapan II diraih Korcab VIII Menado.

Lomba yang dihadiri Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, Kasarmatim, Danguspurlatim, Danguskamlatim, Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, para Komandan Lantamal VI s/d XIV, para Ketua Korcab V s/d XIV, para Asisten Pangarmatim dan para Asisten Danlantamal V ini dibuka Ketua Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Dawanto.

Pada kesempatan tersebut, Tim Kolintang Jala Gita Korcab V tampil perdana dengan no urutan 1. Tim yang diawaki  Ny. Daniel (Vokal), Ny. Syaifudin (vokal), Ny.Stanley  (Melodi 1), Ny. Andre (Melodi 2), Ny. Prasetio (Pengiring), Ny. Andi (Benjo), Ny.Sukabdi (Jukulele pengiring kecil), Ny.Salam (Bass), Ny.Tukijo (Pengiring), Ny. Hari (Selo) dan Ny. Prastowo (Pengiring) memainkan Lagu Wajib “Beramai Ramai Kita Ke Laut” dan lagu Bebas asli Kota Pahlawan “Rek Ayo Rek”.

Tampil sebagai tim pembuka lomba, tidak membuat tim yang dimotori Kasi Budaya Korcab V Ny. Daniel Mudji Rahadi ini gugup atau demam panggung, justru mereka tampil enjoy, bermain lepas tanpa beban, percaya diri dan tampil cukup meyakinkan para Juri dan para pengunjung yang memadati gedung PTA Koarmatim ini.

Menurut Ketua Korcab V, Ny. Ine Rudy Andi Hamzah disela acara lomba mengatakan bahwa dirinya bangga terhadap seluruh kerja keras tim, walaupun tidak juara pada lomba kali ini dirinya tetap yakin bila terus diasah dan dilatih, Jala Gita Lantamal V akan menjadi tim yang kompak, bagus dan bisa diandalkan.

 “Kita akui bahwa tim Korcab V yang tampih pada lomba kali ini, seluruhnya merupakan pemain baru yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang alat musik ini, mereka belajar dari dasar, namun mereka memiliki kemauan yang kuat untuk bisa memainkan alat musik Kolintang ini,” terangnya.

Jala Gita Korcab V meraih satu gelar pada Penampilan Melodi Terbaik, lanjut istri Danlantamal V Brigjen (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P ini, hal itu menjadi sebuah kejutan besar dan kado istimewa pada HUT ke-70 Jalasenastri bagi Korcab V. Ajang ini, menurutnya merupakan arena uji nyali  atau uji mental bertanding bagi anggota tim untuk tampil dihadapan audience.

 “Saya berikan dua jempol, bangga karena mereka bisa menampilkan yang terbaik hasil dari latihan selama ini, tidak jadi juara pada kali ini tidak masalah, itu bukanlah kegagalan, namun keberhasilan yang tertunda agar berlatih lebih serius, dan satu gelar Melodi terbaik menjadi berkah dan nikmat yang harus kita syukuri bersama, tetap semanagat,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar