Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 26 Agustus 2016

Latkes Tingkat II TA 2016 Diskes Lantamal V Resmi Ditutup



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Latihan Kesehatan (Latkes) Tingkat II TA 2016 Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) resmi ditutup oleh Kasubdis Kesla Diskes Lantamal V, Letkol Laut (K) Agus Joko Santoso, di Ruang Rapat Diskes Lantamal V, Surabaya, Jumat (26/8).

Sebanyak 20 orang anggota Lantamal V mengikuti  Latkes Tingkat II Prosedur Bantuan Hidup Lanjut kali ini, mereka berasal dari Diskes Lantamal V 10 orang, Satuan Keamanan Laut (Satkamla) lima orang dan lima orang lainnya dari Detasemen Markas Lantamal V.

Selama lima hari sejak dibuka pada Senin (22/8) , para peserta telah mendapatkan beragam materi tentang prosedur penanganan pada korban tenggelam di laut dan bantuan hidup lanjutan, yang diberikan para pengajar dan pelatih melalui metode teori dan praktek.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasubdis Kesla, Kadiskes Lantamal V Letkol Laut (K) dr. A.Pudji Widodo mengatakan bahwa beragam ilmu pengetahuan baru dibidang kesehatan yang diperoleh peserta selama Latkes, diharapkan dapat memperkaya wawasan peserta di bidang kesehatan

“Amalkan semua ilmu yang didapat selama mengikuti latihan kesehatan kali ini semaksimal mungkin dalam mendukung tugas sehari-hari. Namun disisi lain, kalian jangan cepat berpuas diri dengan ilmu yang baru didapatkan, belajar dan terus belajar karena ilmu kesehatan akan selalu berkembang,” tegas Pudji- sapaan akrab Kadiskes Lantamal V ini.

Latkes Tingkat II merupakan pelaksanaan dari program kerja Diskes Lantamal V tahun anggaran 2016. Latihan ini menurut Kadiskes Lantamal V, selain sebagai kewajiban dari tiap faskes TNI AL, juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme bagi personel kesehatan, maupun yang non kesehatan di lingkungan Lantamal V dalam melaksanakan dukungan kesehatan pada  kegiatan operasi dan latihan.

Selain itu, program latkes secara berkelanjutan dinilai menjadi salah satu cara tepat untuk terus meningkatkan keterampilan dan profesionalisme personel kesehatan Lantamal V, yang pada gilirannya akan tercapai tugas pokok Diskes Lantamal V secara optimal.

“Saya tekankan, tetap junjung tinggi kode etik profesi sebagai tenaga paramedis dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan dinas, serta laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas orang nomor satu dijajaran kesehatan Lantamal V . (arf)

0 komentar:

Posting Komentar