Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 26 Agustus 2016

Stan Lanal Denpasar Pikat Pengunjung Pameran Pembangunan Provinsi Bali



KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Stan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V yang turut ambil bagian pada kegiatan Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2016 berhasil memikat perhatian para pengunjung. Hal tersebut terlihat dari tingginya animo mereka yang datang dan berfoto di stan pameran milik Lanal Denpasar tersebut.

 Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2016yang digelar dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan HUT Provinsi Bali yang ke-58 tahun 2016 ini, digelar pemerintah provinsi Bali selama sepekan (14 -23 Agustus) lalu di Panggung Terbuka Ksirarnawa, Taman Budaya (Art Centre) Denpasar Provinsi Bali.

Acara tersebut diikuti oleh 200 Stan pameran yang berasal dari unsur Instansi Pemerintah, Lembaga Pusat di daerah, SKPD dilingkungan Pemprov. Bali, Pemerintah Kab./Kota se Bali, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta UKM/IKM dan stand TNI Polri. Pameran pembangunan juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti Sajian Kuliner khas Bali, pertunjukan kesenian dan hiburan lebih dari 45 kegiatan.

Pameran dengan mengusung tema "Melalui Pameran Pembangunan 2016, Kita Mantapkan Program Pembangunan Bali Mandara Berlandaskan Tri Hita Karana” ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Bali Mangku Pastika dan dihadiri oleh FKPD Bali.

Pada penyelenggaraan pameran kali ini Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar menampilkan berbagai materi pameran antara lain, foto-foto berbagai kegiatan Lanal yang dilaksanakan dalam tahun 2016 dan beberapa miniatur yakni KRI Diponegoro, KRI Lambung Mangkurat, KRI Martha Kristina Tiahahu dan KRI Malahayati, Kapal Selam KRI Cakra serta buku Sejarah TNI AL, Majalah Cakrawala dan brosur TNI AL.

Selain itu Lanal Denpasar juga mengenalkan pada khalayak umum tentang pakaian Dinas Upacara yang digunakan oleh prajurit Tamtama, dan prajurit Korps Wanita TNI AL. Peralatan olahraga selam, juga peralatan SAR ikut ditampilkan. Hal inilah yang membuat stan Lanal Denpasar banyak dikunjungi oleh pengunjung. Selain ingin tahu tentang TNI AL, mereka juga antusias untuk mengambil foto dilokasi stan.

Sementara itu Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyampaikan bahwa pameran pembangunan yang rutin setiap tahunnya diadakan ini, adalah bentuk pertanggungjawaban Pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Bali kepada masyarakat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar