Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Agustus 2016

Jalasenastri, Kowal dan PNS Wanita Lanal Semarang Jalani Tes Pap Smear dan CBE



KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Sedikitnya 190 Anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab V, prajurit Kowal dan PNS Wanita Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V mengikuti Pap Smear dan Clinical Btreats Examination (CBE) yang digelar di ruang Karimunjawa Mako Lanal Semarang, Senin (29/8).

Sebelum pelaksanaan Pap Smear dan Clinical Btreats Examination (CBE) ratusan istri prajurit, Kowal dan PNS Lanal Semarang ini ceramah kesehatan tentang  Kanker Serviks dan Kanker Payudara yang di berikan oleh dr.Olivia, Sp.OG dari Rumah Sakit Columbia Asia Semarang.

Menurut Ketua Cabang 4 Jalasenastri Cab 4 DJAT Ny. Yanti Elka Setyawan menghatakan bahwa pelaksanaan ceramaha kesehatan yang dilanjutkan Pap Smear dan CBE ini merupakan salah satu program dari Jalasenastri Cabang 4 Korcab V dalam rangka memperingatai HUT Jalasenastri ke-70 tahun 2016.

Pengetahuan tentang Kanker Serviks dan kanker Payudara ini lanjut Yanti –sapaan akrab istri Danlanal Semarang ini- sangat perlu dimiliki oleh kaum wanita khususnya anggota Jalasenastri Cabang 4, Kowal dan PNS Lanal Semarang. Sehingga bila memiliki pengetahuan dasar tentang hal ini, akan memudahkan untuk melakukan pencegahan, penditeksian dini secara mandiri, serta memiliki kesadaran untuk menjaga diri masing-masing dan keluarga.

Gelaran kegiatan ini menurutnya merupakan wujud kepedulian dari Pimpinan terhadap kesehatan Anggota Jalasenastri, Prajurit Kowal dan PNS Putri di lingkungan TNI AL  dengan harapan setelah mengikuti pemeriksaan Pap Semear dan Kanker Payudara seluruh peserta akan mengetahui sejak dini tentang gejala gejala penyakit tersebut.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh peserta yang hadir untuk serius menyimak materi ceramah kesehatan dan mengikuti pemeriksaan mengingat penyakit tersebut adalah merupakan penyebab kematian peringkat ke-3 di negeri ini setelah penyakit jantung dan stroke.

Usai mengikuti ceramah kesehatan, seluruh peserta langsung menuju Pos Kesehatan Lanal Semarang untuk menjalani pemeriksaan Pap Semear dan CBE atau Tes Kanker Payudara. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar