Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Agustus 2016

Dandim Bersama Distan Kab Bojonegoro Lakukan Koordinasi Dalam Rangka Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Padi



KABARPROGRESIF.COM : (Bojonegoro) Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro dan Ketua Kelompok Tani (Poktan) Desa Semen Pinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, lakukan koordinasi dalam rangka percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi, di Desa setempat, Jum’ at (26/8).

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mencari solusi dalam meningkatkan percepatan Luas Tambah Tanam padi. Sehingga, target yang sudah ditentukan di Kabupaten Bojonegoro segera tercapai.

“Selain itu, juga dalam rangka untuk mengantisipasi musim paceklik. Diharapkan, dengan percepatan luas tambah tanam ini stok beras bisa tersedia dengan cukup. Agar tidak lagi mengimpor beras dari luar negeri” ujarnya. Juga ditambahkan olehnya, bahwa sekarang ini para petani masih bisa dengan memanfaatkan adanya musim Lalina. Yang memungkinkan curah hujan masih tinggi, untuk dilakukan sebagai percepatan tanam padi.

“Pada bulan Sepetember dan Oktober sudah memasuki musim penghujan, untuk mengantisipasi adanya kekeringan itu. Sehingga, kita harus optimis target luas tambah tanam ini dapat tercapai pada bulan September nanti, bahkan bisa diatas rata-rata” tandas Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo menambahkan.

Hadir dalam koordinasi percepatan luas tambah tanam ini diantaranya Camat, Kapolsek, Kepala Desa, KUPT, PPL serta para Kelompok Tani Desa Semen Pinggir dan Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, dilanjutkan dengan penanaman padi pada lahan pertanian seluas 60 hektar oleh Dandim 0813 Bojonegoro beserta rombongan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar