Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 27 Agustus 2016

Polrestabes Surabaya Gagalkan Pencurian L300 di Kutisari Utara



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pencurian L300 yang berhasil digagalkan Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di Jembatan Suramadu, sempat dihentikan sejak di lokasi pencurian di Kutisari Utara III.

Arman Novianto seorang warga sempat mengejar mobil yang dikemudikan pelaku usai menabrak portal warga hingga putus jadi dua.

"Tadi pagi saya mau buka warung kopi sekitar pukul 06.15 WIB. Tiba-tiba mobil ini melaju kencang dari arah barat mau keluar gang menabrak portal," ujarnya di lokasi, Jumat (26/8/2016).

Melihat gelagat mobil ngawur, Arman bersama temannya Herman berboncengan mengejar mobil tersebut lari kencang ke arah jalan raya Kendangsari.

"Saya melihat nyetirnya sangat mahir, bisa menghindari mobil di depannya saat menyalip kendaraan lain. Posisi saya mengikuti di kanan mobil, saya gebrak malah saya dipepet. Kemudian saat putar balik menuju Kendangsari, kaki saya sampai terlindas," katanya.

Saat mengejar, Arman belum sadar kalau ini pencurian. Dia hanya mengira mobil itu dikendarai sopir PT. Cen Kurir Indonesia yang ngawur.

"Setelah saya tanya ke kantornya, ternyata itu kejadian pencurian," katanya.

Sebelumnya, Mobil Box L300 dengan Nopol L 8248 GJ milik perusahaan ekspedisi ini terparkir persewaan lahan parkir di Jl. Kutisari Utara III No. 17 Surabaya.

Mobil terparkir bersama beberapa mobil yang lain, dan posisi lahan parkir terkunci gerbangnya. Para pencuri sepertinya membawa gembok yang berhasil dirusaknya.

Aris Purwanto pemilik lahan parkir mengatakan, mobil yang parkir di sini sudah sesuai standar keamanan. Seluruh orang yang langganan parkir di sini diberi kunci gembok satu persatu.

"Bahkan, kalau ada yang sudah tidak jadi pelanggan maka gembok saya ganti baru. Ini baru saja belum sebulan saya ganti baru," katanya.

Sampai berita ini diturunkan, mobil L300 berhasil diamankan oleh Polisi karena ditembak bannya saat terjadi kejar-kejaran di Suramadu. Untuk pelaku sendiri belum tertangkap, karena berusaha kabur dengan merampas motor warga di Suramadu. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar