Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Agustus 2016

Keluarga Berkarakter Indonesia Jaya Pada Hari Keluarga Besar Nasional Ke XXIII



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Pemantapan keluarga Indonesia yang harmonis dan sejalan dengan tatanan ekonomi saat ini, dimantapkan dan dicanangkan pada upacara Hari keluarga Nasional ke XXIII yang berlangsung di Desa Tiru Lor Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Tema peringatan tahun ini adalah: "Hari Keluarga Nasional Merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera" serta motto: "Keluarga Berkarakter Indonesia Jaya" ,senin (29/08/2016).

Tampak dibarisan depan Ny. Masykuri (istri wakil bupati) selaku Ketua Pembina PKK Kabupaten Kediri, Danramil Gurah, Kapten Inf Tugas M.Ali , Kapolsek Gurah, AKP Totok Budi H., dan Camat Gurah ,Suwito, serta tamu undangan lainnya.

Pada sambutan hari keluarga nasional tersebut, Ny. Masykuri mengatakan, keluarga merupakan lembaga terkecil, pertama dan utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Keluarga tempat pembinaan dan pengembangan anggota keluarga, untuk mewujudkan keluarga yang mandiri, bahagia dan sejahtera.

Lanjutnya, pembentukan karakter mulai dari keluarga, dalam keluarga berlangsung pendidikan informal, pendidiknya adalah orangtua, ayah dan ibu, untuk mengembangkan tata nilai. Pendidikan nilai bukan sekedar pembelajaran untuk mengetahui tentang apa yang baik dan yang buruk. Tahap mengetahui tidak sama dengan sudah melakukan, karena masih ada jarak antara "Tahu" dan "Tindakan", dan arah pendidikan nilai seharusnya fokus pada modalitas, yaitu bagaimana menjembatani agar tahap tahu tentang nilai-nilai menjadi tindakan nyata.

Usai berlangsungnya upacara, di tempat yang terpisah, Ny. Tugas M.Ali selaku pembina Persit KCK Koramil 12/Gurah bersama Ny. Suwito ,selaku pembina PKK Kecamatan Gurah, mengadakan sosialisasi program keluarga nasional di tingkat Kecamatan. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar