Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Agustus 2016

Babinsa Bersama Masyarakat Membuat Irigasi Non Permanen



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Lahan pertanian yang berlokasi di Desa Tawang Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, mulai dilakukan pengerukan dan pembersihan untuk dibuatkan saluran irigasi yang membentang disekitar areal pertanian milik warga setempat ,dan Babinsa Desa Tawang ,Serma Didik Susilo, yang juga anggota Koramil 10/Wates juga turut terlibat dalam pembuatan saluran irigasi non permanen tersebut.

Ngadiyo, selaku ketua Poktan (kelompok tani) “Rejo Tani” menjelaskan, keberadaan saluran irigasi non permanen tersebut ,sangat dibutuhkan petani setempat, dikarenakan pasokan kebutuhan air sangat vital jelang menghadapi musim kemarau yang sudah mulai tiba, selain itu kondisi lahan pertanian yang cukup luas di Desa Tawang ,jelas-jelas membutuhkan pasokan air yang besar. sedangkan panjang saluran irigasi non permanen tersebut sepanjang sekitar 80 meter dengan kedalaman sekitar 1 meter.

Serma Didik Susilo menerangkan, dalam 3 hingga 4 hari kedepan, nantinya 3 anggota Koramil Wates juga akan diturunkan untuk membantu petani setempat untuk menuntaskan saluran irigasi non permanen, dikarenakan saat ini masih banyak kesibukan lain dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di beberapa desa.

Menurut Rusman, selaku Kepala Dusun Tawang Wetan, saluran irigasi non permanen tersebut akan terhubung langsung dengan saluran irigasi tersier yang saat ini masih dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kediri, dan nantinya pasokan air akan mengalir hingga Dusun Tawang Kulon, sehingga air tersebut pada akhirnya akan mengalir sambung menyambung. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar