Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 November 2017

152 Peserta Seleksi Calon Prajurit Jalani Karantina


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Sebanyak 152 orang peserta seleksi penerimaan Calon Prajurit yang telah dinyatakan lolos dari sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier tingkat Panitia Daerah, hari ini mulai menjalani fase Karantina di Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau Kel. Salahudin Kec. Ternate Tengah Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

Fase Karantina sendiri bertujuan untuk mempersiapkan diri para Calon Prajurit tersebut dalam mengikuti tahap seleksi tingkat Panpus (Panitia Pusat) yang para pengujinya didatangkan langsung dari Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Dalam seleksi tingkat pusat kali ini sudah barang tentu akan berlangsung semakin ketat, oleh karena itu para Calon Prajurit harus menjalani fase Karantina untuk diberikan pembekalan dalam menghadapi seleksi tahap demi tahap selanjutnya, diharapkan pula dengan fase Karantina ini mereka sudah mempunyai gambaran mengenai bagaimana dunia militer yang sebenarnya sehingga apabila nanti mereka dinyatakan lolos seleksi dan layak mengikuti pendidikan, maka mereka sudah tidak kaget/canggung lagi.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menjelaskan bahwa fase Karantina ini selain memberikan gambaran tentang dunia militer kepada peserta juga bertujuan agar para Calon Prajurit dapat lebih fokus dalam mengikuti rangkaian seleksi di tingkat Panpus yang akan dilaksanakan secara marathon nyaris tanpa jeda, hal ini juga dimaksudkan agar proses seleksi dapat berlangsung efektif serta bersih dan bebas dari segala macam kecurangan karena para calon benar-benar dinilai dari hasil seleksi sesuai dengan kemampuan masing-masing individu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar