Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 01 November 2017

Kapolda dan Pangdam Jaya Minta Personelnya Tetap Kompak


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi menghadiri malam akrab prajurit TNI dan personel Polri di lapangan Silang Monas. Irjen Idham berpesan agar prajurit TNI dan Polri menjaga soliditas.

"Ini bagian silaturahmi dan mengakrabkan diri dari kepenatan pelaksanaan tugas. Rekan-rekan sekalian kita harus tanamkan jiwa raga dan sanubari kita bahwa soliditas TNI dan Polri harga mati. Meskipun langit ini runtuh, meskipun bumi ini terbelah dan tercerai berai namanya TNI dan Polri harus berdiri tegak membela NKRI, " kata Idham.

Pernyataan itu disampaikan Idham dalam sambutan acara bertema 'malam akrab sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan Ibu Kota Jakarta' di Monas, Jakarta, Pusat, Selasa (31/10/2017).

Idham juga menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo yang mengapresiasi kinerja prajurit TNI dan Polri menjaga Ibu Kota. Polri dan TNI disebut berhasil menjaga keamanan.

"Saya sebagai Bapak, sebagai komandan dan sebagai kakak menyampaikan ini Bapak Panglima dan Kapolri memberikan apresiasi kita semua. Beberapa waktu belakangan kita diberi beban menjaga Ibu Kota untuk menjaga ketertiban dan kemananan ibu kota tercinta kita mampu melaksanakan," ujar Idham. 

"Saya bahagia sekali melihat anak-anak saya semringah. Sebentar sawernya sudah saya siapin bersama Bapak Pangdam tapi tidak saya buang di sini, nanti kamu ada yang luka. Nanti diatur, sepakat ya," sambung Idham.

"Saya banggakan bangga lah menjadi bagian TNI dan Polri menjaga ketertiban Ibu Kota. Setiap ada demo kamu lihat saya, Pak Kapolres dan Dandim selalu ada itu membuktikan komandan mu pun ada di lapangan," ucap Idham. 

Sementara itu, Mayjen Jaswandi meminta prajurit TNI dan Polri tetap menjaga kesehatan. Sebab tugas yang diemban harus dilakukan optimal.

"Apa yang dikatakan Pak Kapolda juga dikatakan Pak Pangdam, nikmati malam ini jaga kesehatan karena tugas ke depan jaminan DKI aman ada di pundak kalian,"ujar Jaswandi. 

Pantauan detikcom di lokasi, Irjen Idham dan Mayjen Jaswadi bernyanyi lagu Serdadu yang dipopulerkan Iwan Fals. Anggota TNI dan Polri ikut bernyanyi sama. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar