Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 November 2017

Kendaraan Dinas Babinsa Depok Disidak


KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Babinsa (Bintara Pembina Desa) memiliki kendaraan dinas berupa roda dua atau sepeda motor yang merupakan inventaris sebagai alat transportasi ke wilayah binaanya. Kendaraan tersebut harus selalu siap operasional setiap saat dan secara berkala dilaksanakan pengecekan.

Bertempat di lapangan apel Makodim 0508/Depok Jl. Pramuka No. 2 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok dilaksanakan sidak pemeriksaan kendaraan dinas para Babinsa tersebut, Senin (20/11/17). Kegiatan tersebut merupakan perintah dari Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto dengan melibatkan unsur Polisi Militer (Sub Denpom Depok), Staf Intel, Staf Logistik dan Provost.

"Saya perintahkan staf terkait bekerjasama dengan Polisis Militer (PM), agar melaksanakan pengecekan kendaraan dinas, khususnya roda dua inventaris Babinsa", ucap Letkol Inf Iskandarmanto saat ditemui diruang kerjanya pagi ini.

Sasaran pemeriksaan roda dua kali ini adalah kelengkapan administrasi meliputi KTA TNI, SIM TNI, BNKB TNI serta pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan yang meliputi lampu penerangan, lampu sen, spion, roda/ban, klakson dan kelengakapan saat berkendara yaitu helm sesuai Standara Nasional Indonesia (SNI).

Dandim 0508/Depok menegaskan bagi anggota yang kedapatan tidak tertib, tidak lengkap akan langsung mendapatkan sanksi berupa teguran dan agar segera melengkapinya,

"saya akan berikan sanksi awal teguran bila kedapatan ada anggota yang tidak lengkap dan segera melengkapinya kendaraan dinasnya baik kelengkapan fisik atau administrasinya" tegasnya.

Sidak ini sekaligus untuk menegakkan disiplin dan aturan sehingga setiap personel harus selalu dalam kondisi siap diperiksa, siap operasional setiap saat, dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya roda dua inventaris Babinsa saja yang, kendaraan dinas roda empat inventaris satuan juga diperiksa.

Dikatakan Pasi Log (Perwira Seksi Logistik) Kodim 0508/Depok Kapten Arh Sairi yang turut memeriksa, dari hasil pemeriksaan secara umum dalam kondisi baik, surat-surat kendaraan lengkap.

"Hanya ada beberapa yang belum sesuai dengan standart aman berkendara diantaranya masih ditemukan ban kendaraan yang sudah tipis alias gundul, usai pemeriksaan kita perintahkan agar segera diganti" terangnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar