Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 19 November 2017

Pahlawan Cup 2017, Kualitas Pemain Baseball Surabaya Usia Muda Mengejutkan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Penyelenggaraan Kejuaraan Baseball dan Softball Pahlawan Cup 2017 yang berlangsung di Lapangan Softball Dharmawangsa Surabaya dari Tanggal 9 hingga 19 November 2017 ini berlangsung meriah.

Kejuaraan yang diadakan untuk memperingati Hari Pahlawan ini berlangsung meriah dan diikuti oleh 7 dari 8 Klub yang ada di Surabaya.

“Semoga event ini bisa terselenggara rutin tahunan, selain untuk memperingati Hari Pahlawan juga untuk menjadi ajang pembibitan pemain-pemain muda yang pada akhirnya akan membuat harum nama Kota Surabaya di kemudian hari” ujar M. Afghany, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Surabaya saat membuka Kejuaraan ini pada Kamis (9/11/2017) lalu.

“Ibu Walikota sangat mendukung perkembangan kemajuan olah raga dan Bu Risma berpesan atlit-atlit seoptimal mungkin atlit mencatatkan prestasi nasional, bahkan diharapkan menjadi atlit tingkat internasional” tambahnya.

Pengurus Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Surabaya Nur Moming Hidayat menyampaikan keterkejutan atas kualitas pemain yang saat ini merata di seluruh tim.

“Pembinaan yang dilakukan klub makin pesat, di awal tahun ini kualitas pemain usia dini masih belum merata, saat ini kekuatannya sudah merata bahkan pertandingan antar tim di tiap game berlangsung ketat” disampaikan  Moming yang juga merupakan Sekretaris Perbasasi Kota Surabaya.


“Saya terkejut, di semua kelas, baik Baseball usia 12 dan Usia 16 maupun Softball, bahkan sampai game hari Sabtu (18/11/2017) kemarin belum diketahui siapa yang masuk final karena masing-masing team masih saling mengalahkan satu sama lain, kualitas pemain-pemain usia dini Kota Surabaya saat ini sungguh sangat mengejutkan, Saya pikir mereka tinggal dipoles sedikit lagi dan siap tampil di ajang Kerjurnas” tambah Moming.

Prestasi dan perbaikan kualitas atlit usia dini ini diprediksi akan terus meningkat dengan semakin seringnya diselenggarakan event kejuaraan. 

“Atas nama keluarga besar insan Softball Baseball Kota Surabaya kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Surabaya atas tersedianya fasilitas lapangan baru Softball Dharmawangsa yang berkualitas internasional dan bisa digunakan bermain di malam hari” Kata Yayuk Dossy Iskandar Ketua Perbasasi Kota Surabaya.

Yayuk, yang juga mantan Pemain Softball Nasional ini juga menambahkan bahwa Final akan berlangsung hari Minggu (19/11/2017) dan Perbasasi Kota Surabaya berencana akan memilih Pemain-Pemain terbaik berdasarkan penilaian yang telah dibuat oleh Panitia Pertandingan,

“Hasil dalam penyelenggaraan kejuaraan ini, sesuai arahan Pengurus besar Perbasasi dan KONI Kota Surabaya selain pembinaan kualitas atlit, Perbasasi Kota Surabaya akan membentuk Tim Surabaya All Stars, dipilih dari Pemain-Pemain usia dini terbaik saat Pahlawan Cup 2017, Tim Surabaya All Stars ini akan siap bila nantinya ada event kejuaraa antar kota usia dini” paparnya. (arf)


0 komentar:

Posting Komentar