Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 16 Agustus 2016

Kasdim Kediri Turut Jadi Saksi Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Di Gunung Klotok



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Bendera Merah Putih ukuran raksasa (30 meter x 60 meter) bakal berkibar di puncak unung Klotok, sebagai bukti semangat patriotisme anak bangsa di bumi Kediri. Bendera tersebut diarak dari depan Kantor Pemkot Kediri hingga menuju ke kawasan goa selomangleng, dan usai istirahat sejenak, bendera tersebut akan dibawa naik ke atas puncak Gunung Klotok dan dikibarkan disana, Senin (15/08/2016).

Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto (mewakili Dandim Kediri), Wakapolresta Kediri, Kompol Andik Gunawan (mewakili Kapolresta), Kasi Intel Brigif 16/WY, Mayor Inf Samson Siregar, Pasi Intel Yonif 521/DY, Lettu Inf Pery Tuispani, dan Ketua KNPI Kota Kediri, Reza Gunawan, turut menjadi saksi keberangkatan kirap bendera ukuran raksasa tersebut di depan Kantor Pemkot Kediri.

Menurut Mayor Inf Joni Morwantoto (Kasdim), dari ratusan pecinta alam yang terlibat dalam pengibaran bendera di puncak Gunung Klotok tersebut, diantaranya terdapat 8 anggota Kodim 0809/Kediri yang mengikuti acara sakral dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tersebut. Selain itu ,bendera yang berukuran raksasa tersebut akan terlihat jelas oleh seluruh masyarakat Kota Kediri, karena ketinggiannya sangat memungkinkan bisa dilihat semua orang.

Tidak ketinggalan juga, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Kapten Inf Priyo Prasodjo, dan Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi ikut berjalan kaki bersama-sama ratusan pecinta alam dari berbagai komunitas hingga menuju kawasan goa selomangleng.

Dari keterangan Kapten Inf Arifin Effendi, jumlah pecinta alam  yang berangkat dari Pemkot Kediri menuju goa selomangleng ,akan berkurang ketika akan naik ke puncak Gunung Klotok, karena sebagian besar adalah para simpatisan yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota Kediri. Apabila tidak ada hambatan atau hujan turun deras, malam nanti, bendera raksasa tersebut akan bisa berkibar di puncak Gunung Klotok, dan bisa disaksikan seluruh warga Kota Kediri besok pagi. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar