Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Agustus 2016

Satu Angkatan, Satu Tujuan Dan Satu Misi Demi Kesuksesan Pengamanan KTT WIEF ke-12 Tahun 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Menjadi harapan bagi kita semua agar pelaksanan KTT WIEF ke-12 Tahun 2016 dapat terlaksana dengan sukses, aman dan lancar. Karena hal ini dapat menaikan citra dan nama baik negara dan bangsa Indonesia di kancah International.

Dibalik kelancaran dan kesuksesan acara tersebut ada 3 sosok Perwira Menengah TNI yang menjadi pembantu tugas Pangkoopspam KTT WIEF ke-12 Tahun 2106. Ketiga sosok Perwira Menengah TNI itu antara lain Kolonel Infanteri IGP. Danny Asintel Koopspam KTT WIEF, Kolonel Infanteri Yudha Fitri Asops Koopspam KTT WIEF, Kolonel Infanteri Amarullah Aspers Koopspam KTT WIEF.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan tersebut, tentunya masin-masing pejabat Koopspam KTT WIEF mempunyai peran dan tugas yang berbeda beda.

Seperti kita ketahui bersama bidang Intel berfungsi untuk menditeksi, membaca serta mempelajari situasi dan kondisi lapangan khusus nya tempat sekitar pelaksanaan KTT WIEF dari gangguan dan ancaman yang akan terjadi. Bidang Ops berfungsi dalam menyiapkan tugas Operasi pelaksanaan pengamanan, serta mengatur pengendalian kekuatan pengamanan gabungan daru seluruh unsur satuan yang terlibat, baik itu prajurit maupun alutsista. Sedangkan Bidang Pers berfungsi menyiapkan jumlah personel yang siap guna dalam pelaksanaan pengamanan KTT WIEF secara proposional dan ideal.

Ada hal yang menarik dari ketiga sosok Perwira Menengah yang menjadi Asisten Koopspam KTT WIEF ini yaitu bahwa ketiga Perwira Menengah tersebut merupakan satu angkatan abituren Akademi Militer tahun 1993. Tentunya hal ini tidaklah sulit dalam hal bekerja sama dan koordinasi dalam mempersiapkan tugas pengamanan KTT WIEF ke-12, karena selain satu angkatan ketiga Perwira Menegah tersebut juga sama-sama berdinas dan menjabat sebagai Asisten Kasdam Jaya/Jayakarta.

Dengan Sinergitas dan Kekompakan yang mereka tunjukkan dalam mengemban tugas pelaksanaan pengamanan KTT WIEF ke -12 Tahun 2012 ini, para Perwira Menengah tersebut bisa melaksanakan tugas mulia dengan satu tujuan demi suksesnya acara KTT WIEF ke -12 tahun 2016. Selamat Bertugas. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar