Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Februari 2016

Babinsa Koramil 02/Semampir Gelar Komsos bersama Karang Taruna

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Sertu Subiyanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Karang Taruna Kelurahan Ujung tentang pentingnya mengaktifkan kembali Poskamling yang ada di tiap-tiap RW seKelurahan Ujung, Kota Surabaya, Rabu (24/2/2016)

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0830/02 Semampir terhadap Karang Taruna Kelurahan Ujung, Kota Surabaya tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Babinsa Serda Bahriyadi mengatakan, keberadaan poskamling dapat mengantisipasi ganguan warga pada malam hari. Misalnya tidak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar masyarakat bisa secara bersama meningkatkan keamanan lingkungan. "Ya, poskamling itu dibuat kan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan," katanya.

Menurutnya, hal terpenting Babinsa bersama masyarakat dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan. "Kita komitmen mengaktifkan poskamling di Kelurahan Ujung," ujarnya.

Ia juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah.

"Untuk poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu kelurahan dan kepolisian, dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga," tandasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar