Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 Februari 2016

Kodim 0501/JP BS Manfaatkan Minggu Militer Dengan Latihan Renang

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Pusat) Puluhan anggota Kodimkan 0501/Jakarta Pusat BS laksanakan latihan renang dalam mengisi kegiatan minggu militer, bertempat di Kolam Renang GOR Senen, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/16).

Kegiatan minggu militer merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir. Minggu militer tersebut dilaksanakan dengan memberikan materi-materi dasar kemiliteran yang harus dikuasai seorang prajurit baik materi teori maupun materi praktek. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan minggu militer dapat memelihara pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan seorang prajurit terhadap materi-materi dasar kemiliteran, papar Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Martin S.M. Turnip, S.H.

Dandim mengatakan sebagai Satkowil yang mempunyai intensitas tugas dan kegiatan begitu tinggi, Kodim 0501/JP BS perlu memanfaatkan kegiatan seperti minggu militer guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil Kodim 0501/JP BS. Dalam mengisi kegiatan minggu militer salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah seperti latihan renang. Hal ini dilakukan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota Kodim 0501/JP BS dalam renang militer. Selain hal tersebut tentunya kegiatan semacam ini juga sangat bermanfaat bagi setiap anggota dalam memelihara kebugaran tubuhnya, dihadapkan dengan begitu padatnya instalasi kegiatan di wilayah Kodim 0501/JP BS.

“Selain untuk memelihara kemampuan dan kebugaran anggota, kemampuan renang adalah merupakan syarat mutlak yang harus dikuasai oleh seorang prajurit untuk mengikuti seleksi sekolah maupun uji kenaikan pangkat”, pungkas Dandim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar