Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 26 Februari 2016

Babinsa Modung Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Suplemen Tanaman

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Pjs Danramil 12/Modung Kodim 0829/Bangkalan, Serma Rahmad perintahkan Serda Suriadi Bahtiar bersama dengan anggota Kelompok Tani, mengoordinasikan tentang monitoring kesuburan tanaman padi melalui penyemprotan skor  (pemberian  suplemen padi ) guna memaksimalkan hasil panen di lahan sawah milik Madori (40) Kapoktan Karang Anyar di Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan. Jum’at (26/2/2016).

Penyemprotan skor  ( pemberian  suplemen padi ) merupakan pupuk organik yang berbahan dasar alam dan tidak menggunakan bahan kimia sintetis. Pupuk organik bertujuan untuk memperbaiki struktur tanah, mengembalikan kesuburan tanah, menjaga keseimbangan ekosistem. Dengan menggunakan pupuk organik, unsur hara dalam tanah akan terjaga dan dapat mudah terserap oleh tanaman sehingga kebutuhan unsur hara akan terpenuhi dengan tanah yang diperlakukan dengan cara organik.

Dengan menggunakan pupuk organik tidak hanya menjaga kesuburan tanah, melainkan tanaman juga terhindar dari kontaminasi kimia dan menjaga keseimbangan. Pupuk organik juga menekan biaya produksi yang sekarang ini dirasakan petani amat tinggi.

Oleh karena itu, dengan pendekatan dan pendampingan secara langsung kepada petani, diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Sehingga semangat petani semakin meningkat, dan sebagai penyemangat para generasi muda untuk mau bertani, karena sekarang ini sangat sedikit sekali minat para kaum muda atau generasi muda untuk bertani. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar