Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 Februari 2016

Waka Bintaldam Jaya Berikan Pencerahan di Korem 052

KABARPROGRESIF.COM :: (Jak Timur) Letkol Caj Khaerudin menyampaikan bahwa kita harus banyak-banyak bersyukur pada Allah SWT karena kita masih diberi kesehatan. Selanjutnya Waka Bintaldam Jaya juga menyampaikan bahwa dalam pembinaan mental (bintal) bagi TNI ada 3 komponen, yaitu: bintal rohani yang bertujuan pada iman dan taqwa, bintal ideologi yang pada akirnya dapat mempertebal rasa nasionalisme dan bintal kejuangan yang diharapkan dapat mempertebal rasa militansi bagi seluruh prajurit TNI.

Sebelumnya, Danrem 052/Wkr Kolonel Kav M. Zamroni dalam sambutannya yang didibacakan oleh Kasi Personalia Mayor Caj Drs. I Wayan Arigunada mengatakan, bahwa Pembinaan Mental bagi para Prajurit dan PNS Korem 052/Wijayakrama merupakan suatu kebutuhan, karena apabila mental dan rohani kita tidak selalu disirami atau dibina, akan menjadi terkontaminasi terhadap hal-hal tidak baik, apalagi dihadapkan dengan tugas serta keadaan jaman yang sudah serba modern seperti sekarang ini.

Sementara ceramah pembinaan mental yang disampaikan oleh Mayor Inf Slamet Riyadi dari Tim Safari Bintal Kodam Jaya mengemukakan tentang langkah-langkah pencegahan berkembangnya paham dan ideologi ISIS di kalangan Prajurit dan PNS TNI dan Keluarganya. Pada kegiatan tersebut selain bintal agama Islam juga diadakan bintal agama Kristen dan Katolik. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar