Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Februari 2016

Prajurit Brigif 1 PIK/JS Meningkatkan Kemampuan Bela Diri Militer

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Selatan) Para Prajurit Brigif 1 melaksanakan kegiatan latihan Yong moodo di lapangan Brigif 1 PIK/JS selesai apel pagi kegiatan tersebut dilaksanakan sangat semangat serta tulus dan ikhlas dalam melaksanakan setiap kegiataan.Rabu (24/2).

Belajar dan berlatih Bela Diri Militer merupakan keharusan bagi seorang prajurit, salah satu Bela Diri Militer yang telah diprogramkan di Angkatan Darat adalah Yongmoodo karena jenis Bela Diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan.

Untuk melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh Komando Atas, latihan Yongmoodo dilaksanakan setelah apel pagi setiap hari Rabu dan Kamis yang diikuti oleh seluruh anggota.

Dalam kesempatan ini, Pasi Ops Denma Brigif 1 Kapten Inf Sitompul menyampaikan Selain untuk meningkatkan kemampuan Bela Diri Militer seorang prajurit, latihan Yongmoodo ini sekaligus sebagai sarana olahraga untuk menjaga kesehatan. Yong Moodo ini mengutamakan ketepatan, kecepatan dan kekuatan. Dengan demikian maka beladiri ini adalah beladiri militer.

Oleh karena itu laksanakan tugas dan tanggung jawab baik sebagai pelatih maupun peserta Yongmoodo dengan sebaik-baiknya dilandasi pengabdian yang tulus ikhlas dan harus selalu kita ingat bahwa keberhasilan pembinaan latihan bela diri Yongmoodo selain di tentukan oleh potensi dan kemampuan pelatih juga sangat di tentukan kerja keras kita semua dalam mengikuti program. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar