Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Februari 2016

Pelaksanaan Kegiatan BINSIAPAPWIL PUANTER TW. I TA. 2016 diwilayah Kodim 0506/Tangerang



KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Kodim 0506/Tgr menyelenggarakan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA. 2016. Kegiatan ini diikuti oleh 150 anggota dan dibuka oleh Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Leon yang mewakili Dandim 0506/Tgr bertempat di Aula Makodim 0506/Tgr. Jl. TMP. Taruna No. 1 Kel. Sukasari Kec. Tangerang Kota Tangerang. Selasa (23/2).

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Pengetahuan terorisme, Pengetahuan Bencan Alam, pemberi materi para Pa Staf dan Para Dan Ramil jajaran Kodim 0506/Tgr. Macam yang di gunakan yaitu sosialisasi, penataran, pembekalan, belajar dan berlatih serta Metodenya yaitu ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Kasdim 0506/Tgr Inf Leon membacakan sambutan dan arahan dari Dandim 0506/Tgr tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Komando kewilayahan agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

Dengan di selenggarakannya kegiatan pembinaan kepada aparat satuan Kowil dengan materi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Visi dan Misi TNI AD, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Methode Binter, Bahaya Terorisme , Netralitas TNI, Kebijakan Pimpinan TNI AD, Empat Pilar Kebangsaan, dan Transformasi Binter yang berpedoman pada UU RI nomor 3 Tahun 2002 Tentang Hanneg, UU RI nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yang bertujuan untuk memberdayakan wilayah, menyiapakan segala sesuatu agar di jadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.



Sasaran penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu agar lebih optimal, efektif dan efesien, dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0506/Tgr. Kegiatan ini juga bisa Menyamakan langkah dan misi para babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai pedoman bagi satuan komando kewilayahan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan serta meningkatkan kemampuan teritorial di wilayah Kodim 0506/Tgr  sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mencapai hasil yang optimal.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasdim 0506/Tgr.Perwira Staf,Para Danramil dijajaran Kodim 0506/Tgr dan Perwakilan Babinsa dari 21 Koramil. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar