Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 29 Februari 2016

Koramil 21/Panongan Berikan LDK Kepada Osis

KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Koramil 21/Panongan Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr  memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) serta materi bela Negara kepada Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) di SMA Prima Bakti Panongan. Kegiatan  LDK diadakan  di SMA Prima Bakti Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/2).

Danramail 21/Panongan Kapten Inf Robianto MK mengatakan, dasar-dasar kepempinan  harus di miliki oleh setiap para anggota Osisi yang ada di sekolah. Karena, Osis merupakan panutan yang harus di ikuti dan di contoh oleh para siswa lain.

"LDK merupakan orientasi dasar kepemimpinan untuk para siswa sekolah sehingga, menimbulkan rasa kepemimpinan yang tinggi di ikuti sekitar 30 anggota Osis  di percayakan kepada Koramil 21/Panongan ,"ujarnya.

Tujuan LDK untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada calon pemimpin yaitu, para anggota Osis di sekolah-sekolah kali ini di SMA Prima Bakti selanjutnya disekolah lain secara bergilir.  Latihan kepemimpinan  terbagi dalam dua bagian yaitu, Latihan Kepemimpinan Fisik dan Latihan Kepemimpinan Mental diberikan sama tetapi tempat berbeda.

Untuk materi Latihan Kepemimpinan Mental sendiri diberikan langsung oleh Danramil 21/Panongan dan jajaran Koramil. “ Diharapkan dari sekolah inilah akan lahir para pemimpin bangsa di masa depan,”ungkapnya.

Sementara, Aksin Kepala Sekolah SMA Prima Bakti Panongan sanggat bangga para anggota Osis di sekolahnya mendapatkan Pelatihan Dasar Kepemimpinan serta tambahan pengetahuan Bela Negara yang di berikan oleh TNI melalui Koramil 21/Panongan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar