Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 Agustus 2016

Sambut Hari Jadinya Ke-70, Jalasenastri Korcab V Tabur Bunga di TMP 10 November



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Menyambut hari jadi atau ulang tahun Jalasenastri ke-70 tahun ini, Ketua beserta pengurus, dan seluruh anggota Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) mengikuti upacara tabur bunga yang melibatkan seluruh unsur Jalasenastri Wilayah Armada Timur Surabaya, yang dilaksanakan di TMP 10 November, Jl. Mayjen Sungkono, Selasa (23/8) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto bertindak selaku Inspektur Upacara. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PG Kobangdikal, Ketua BS AAL, Ketua Cabang dan Ranting Jalasenastri PG Mabesal (RSAL, Dispsial, Puspenerbal, dan Balurjaltim), Ketua Cabang dan Ranting PG Kormar ( Pasmar I, Lanmar, dan Kolatmar) , Ketua BS STTAL, dan Ketua Korcab V DJAT lantamal V, Ny. Ine Rudy Andi Hamzah.

Beragam kegiatan telah digelar dalam menyambut hari ulang tahun Jalasenastri ke-70 tahun 2016 yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus ini. Kegiatan dalam bidang sosial yang mampu membantu kesejahteraan keluarga prajurit TNI AL, menjadi fokus utama sebagaimana tema yang diusung pada ulang tahun Jalasenastri kali ini, yakni “Dengan Semangat Kekeluargaan, Jalasenastri Bertekad Ikut Serta Mewujudkan Kesejahteraan dan Kebersamaan Untuk Keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut”.

“Dalam menyambut HUT Jalasenastri Ke-70, Jalasenastri wilayah timur khususnya Bakor Surabaya telah menggelar beragam acara mulai dari seni hingga kesehatan. Antara lain Lomba Senam Gemu Famire dan Opera Van Jalasenastri, Bakti Sosial, Senam Massal Gemu Famire, anjangsana pada warakauri, prajurit yang sakit dan santunan/beasisiwa pada anak yatim serta Pap Smear Gratis bagi anggota jalasenastri, kowal dan PNS wanita,” terang Ketua DJAT Ny. Ina Darwanto usai acara tabur bunga.

Ina –sapaan akrab istri pangarmatim ini- mengatakan bahwa upacara Tabur Bunga ini dilaksanakan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan. “ Disini kami sebagai anggota organisasi istri prajurit berharap mampu meniru semangat tinggi dan tak kenal menyerah seperti yang dimiliki para pahlawan, untuk membantu pimpinan TNI AL mewujudkan kesejahteraan bagi  keluarga prajurit TNI AL,” tegasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Korcab V DJAT Ny. Ine Rudy Andi Hamzah mengungkapkan dalam peringatan HUT Jalasenastri ke-70 , Jalasenastri Korcab V dan seluruh jajarannya ikut aktif berperan dalam setiap rangkaian kegiatan ulang tahun sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pengurus Pusat Jalasenastri. Salah satunya Jalasenastri Korcab V berhasil merebut Juara I Lomba Senam Gemu Famire, dan Juara III Opera Van Jalasenastri yang digelar akhir Mei silam.

Sedangkan di bidang sosial dan kesehatan, Jalasenastri Korcab V yang dipimpinnya telah melaksanakan bhakti sosial dengan mengunjungi dan membantu pengobatan prajurit dan PNS Lantamal V,  dan anggota keluarga mereka yang sedang dalam kondisi sakit. Serta kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Pap smear gratis bagi anggota Jalasenastri, Kowal, dan PNS Wanita di Rumkit Dr. Oepomo Mako Lantamal V, pada 25 Agustus 2016 nanti.

“Jalasenastri Korcab V dan seluruh jajarannya selalu mendukung dan aktif berperan dalam setiap program kerja baik yang telah ditetapkan oleh Jalasenastri Pusat maupun yang kami buat sendiri. Dimana kami membuat program kerja dengan selalu berfokus pada kesejahteraan dan kebersamaan keluarga, mendukung tugas-tugas suami dalam kedinasan, agar mampu berhasil dalam karir dan yang utama, membina keluarga, “ tutur Ine-sapaan akrab Istri Danlantamal V.

Usai acara penaburan bunga, kegiatan pun diakhiri dengan pemberian tali asih berupa paket sembako kepada sejumlah petugas kebersihan yang bertugas di TMP 10 November Mayjen Sungkono. Tali asih diberikan secara simbolis oleh Ny. Ina Darwanto serta para pengurus Bakor Wilayah Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar