Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 21 September 2017

Cegah Bahaya Narkoba, Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Test Urine Bagi Prajurit dan PNS


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Jangan Coba-Coba Mengkomsumsi Miras Dan Narkoba Yang Akan Menghancurkan Dirimu Dan Keluargamu. Guna menindaklanjuti Kodam Jaya/Jayakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemeriksaan urine kepada prajurit dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta pada Selasa pagi 19 September 2017 bertempat di lapangan Kartika Makodam Jaya/Jayakarta. Sidak ini dilakukan dalam rangka Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap prajurit serta sebagai upaya bersih bersih di lingkungan TNI-AD dari narkoba. Sekitar 300  orang mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam diambil sample urine saat pelaksanaan apel pagi sebelum kegiatan olah raga aerobik.

Dalam kegiatan pengambilan test urine tersebut, Kodam Jaya/Jayakarta bekerjasama dengan BNN Pusat DKI Jakarta dan diawasi Denintel  Kodam Jaya/Jayakarta, Kesdam dan Provost Kodam Jaya/Jayakarta serta langsung diawasi oleh Wakil Asisten Intelejen Kasdam Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Inf Herlambang. Wakil Asisten Intelejen menuturkan, bahwa bangsa Indonesia saat ini dalam kondisi darurat Narkoba, hal ini dikarenakan Narkoba telah merasuk dan mempengaruhi kedalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia bahkan telah merasuk terhadap kehidupan oknum prajurit TNI AD.

‎Ia menjelaskan, digelarnya kegiatan ini lantaran dirinya merasa prihatin pengaruh dan dampak Narkoba.” Narkoba dapat mempengaruhi generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang. Apabila kondisi yang demikian dibiarkan, maka tidak dapat dipungkiri generasi penerus bangsa akan menjadi rapuh dan pada akhirnya mempengaruhi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di masa yang akan datang, “katanya. Ia berharap seluruh prajurit TNI AD khususnya jajaran Kodam Jaya/Jayakarta maupun keluarganya dapat mengerti dan memahami serta mampu membentengi diri dari segala pengaruh Narkoba di lingkungannya masing-masing.

Kegiatan pemeriksaan tes urine yang dilakukan secara mendadak terhadap para Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS ini sengaja dilaksanakan dan tidak diberitahukan sebelumnya, sehingga pemeriksaan seperti ini untuk meyakinkan bahwa seluruh prajurit TNI harus bersih dan terbebas dari narkoba. “Apabila masih ada prajurit maupun PNS didapatkan menggunakan atau mengedarkan barang haram ini, akan ditindak secara tegas dan dipecat dari dinas,” tegas Aidi. Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin dengan waktu yang tidak ditentukan sepanjang tahun terhadap prajurit dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar