Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 September 2017

Peringati HUT ke-72 TNI, Balai Pengobatan Denma Lantamal V Sosialisasikan Penyakit Hipertensi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangkaian HUT ke-72 TNI,  Balai Pengobatan Detasemen Markas Pangkalan Utama TNI AL V (BP Denma Lantamal V) mengadakan sosialisasi tentang bahaya dan penanganan penyakit Hipertensi yang dilaksanakan di ruang tunggu BP Denma Lantamal V, Selasa (26/9).

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota yang sedang dalam proses penyembuhan dengan maksud untuk memberikan pengertian dan pemahaman tentang penyakit hipertensi. Penjelasan tentang hal tersebut disampaikan dr. Tjut Nita Sahara yang merupakan Kepala BP Denma Lantamal V.

Ia menjelaskan bahwa tekanan darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan istilah hipertensi adalah penyakit yang umumnya dialami oleh kebanyakan orang. Penyakit hipertensi merupakan salah satu penyakit yang serius karena berdampak pada kesehatan tubuh, bahkan hipertensi dapat menjadi penyebab munculnya beberapa penyakit serius lainnya, seperti penyakit gagal jantung, serangan jantung, gagal ginjal, dan stroke.

Menurutnya,  banyak orang yang menganggap hipertensi atau tekanan darah tinggi sebagai penyakit yang sepele, namun sebaiknya penyakit ini harus diwaspadai karena Hipertensi ini gejala yang muncul seringkali tidak terlihat dengan jelas selama bertahun-tahun bahkan hipertensi disebut sebagai ‘silent killer’ yaitu penyakit yang membunuh secara diam-diam.

"Maka dari itu setiap orang diharapkan lebih peduli dengan kesehatannya dan melakukan pemeriksaan rutin tekanan darahnya," jelasnya.

Ada beberapa gejala penyakit hipertensi yang timbul seperti kepala terasa sakit, Mimisan, Mual dan Muntah, Mati Rasa, Titik darah pada bagian mata, Merasa Pusing dan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar