Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 September 2017

Ratusan Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Dalam Bhakti Sosial


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Ratusan pendonor darah memadati area pusat perbelanjaan di Kota Malang, 26/9/17 dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72.

Sejak pagi personel TNI di Kota Malang telah berbondong-bondong datang dan mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam menyumbangkan darahnya ke MOG (Mal Olympic Garden) yang berada di Jalan Kawi.

Petugas dari PMI serta personel Denkesyah Malang juga terlihat sibuk menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam acara tersebut.

Puluhan velbed (tempat tidur) juga tertata dua lajur dengan rapi yang nantinya digunakan sebagai sarana berbaring bagi para pendonor ketika pengambilan darah dilakukan.

Antusiasme para penyumbang darah ini tidak hanya berasal dari kalangan TNI saja namun juga terlihat para sukarelawan dari istri-istri prajurit, Polri maupun elemen masyarakat lainnya. Terhitung sebanyak 640 pendonor yang mendaftarkan diri sejak dimulainya bhakti sosial ini.

Pada area digelarnya kegiatan bhakti sosial ini juga terpampang banner besar yang bertuliskan “Donor darah, Indonesia membaur dalam rangka HUT TNI ke 72 dan HUT ke-39 FKPPI”.

Tujuan Korem 083/BDJ dengan menggandeng pihak FKPPI mengadakan acara ini sebagai rangkaian untuk menyambut dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang pada tahun 2017 ini telah menginjak usia ke 72 tahun.

”Dalam rangka memperingati hari ulang tahun FKPPI yang ke 39 sekaligus hari ulang tahun TNI yang ke 72 kita selenggarakan acara ini berkat kerjasama FKPPI, TNI, Polri, PMI dan pihak Giant (MOG),” kata Danrem 083/BDJ dalam sambutannya

Kegiatan donor darah yang digelar di lokasi perbelanjaan ini memang terasa unik apalagi merupakan rangkaian peringatan HUT TNI. Kolonel Inf Bangun Nawoko mengungkapkan, acara yang unik bisa diselenggarakan di tengah-tengah area perbelanjaan, mudah-mudahan kedepan bisa selenggarakan ditempat yang lebih heboh lagi. Selanjutnya, pujian juga disampaikannya kepada segenap pendonor darah dengan menyebut penyumbang darah tersebut sebagai pahlawan dan patriot sejati yang sesungguhnya dan sikap ini juga sebagai amal ibadah.

Sesuai instruksi dari pimpinan TNI sendiri bahwa menjelang peringatan HUT TNI agar dilaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. Oleh karena itulah dipilihnya ruang publik sebagai lokasi acara bhakti sosial donor darah ini menjadi alasan tersendiri agar TNI semakin dekat dengan masyarakat.

Kegiatan ini sendiri juga dihadiri oleh Danlanud Abd. Saleh, Lanal Malang, Ketua GM FKPPI, Kepala PMI Kota Malang serta perwakilan dari Polres Kota Malang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar