Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

Meriahkan HUT ke-72 TNI, Lanal Denpasar Gelar Lomba Dayung Perahu Karet dan Perahu Hias


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) Banyak cara untuk memoeringati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI, seperti Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Lantamal V menggelar Lomba Dayung Perahu Karet antar Instansi TNI Polri dan Basarnas serta Lomba Perahu Hias antar nelayan daerah Kedonganan Badung Bali, sabtu lalu.

Lomba yang melibatkan masyarakat unum ini,  dibuka secara resmi oleh Danrem 163/Wsa Kolonel Arh. Gede Widnyana mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Khomarudin Simanjutak yang didampingi oleh Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka di Pantai Kelan Kedonganan Jimbaran Bali.

Menurut Danlanal Denpasar,  Lomba dayung perahu karet dan perahu hias yang diadakan ini merupakan bagian dari rangkaian hari jadi TNI ke - 72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

Lomba ini menurutnya juga sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Instansi TNI, Polri, instansi pemerintah dan masyarakat nelayan yang ada di Bali ini.

Hadir  dalam acara tersebut Danrem 163/Wsa, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai Bali, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kabekangdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Kapaldam IX/Udayana, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali, Dandim 1611/Badung, Kakansar Denpasar, Kapolsek Benoa, Camat Kuta, Lurah Tuban, Bendesa Adat Kelan, Kapokmaswas Kedonganan serta masyarakat  Kedonganan Kab Badung dan sekitarnya.

Pada lomba dayung perahu karet yang diikuti oleh tim Instansi TNI dan Polri serta Basarnas itu diperlombakan dengan kategori lomba kecepatan waktu, dan Lomba perahu hias Tradisional untuk umum dan Nelayan sewilayah pantai Kedonganan dengan kategori kreatifitas dari para peserta lomba.

Berhasil keluar sebagai juara pertama lomba lomba dayung perahu karet tim dari Lanal Denpasar dengan waktu tempuh 7 menit 32 detik, juara kedua tim dari Basarnas dengan waktu tempuh 8 menit 29 detik dan juara tiga tim dari Dirpolair Polda Bali dengan waktu tempuh 8 menit 51 detik serta juara harapan diraih oleh tim dari Lanud Ngurah Rai Bali dengan waktu tempuh 11 menit 41 detik dengan jarak 650 meter di peraian pantai Kedongan Bali.

Sedangkan untuk Lomba perahu hias Tradisional juara pertama Kelompok Nelayan Kerta Bali, juara kedua Kelompok Nelayan Saman Jaya dan juara ketiga Kelompok Nelayan Sadar Nelayan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar