Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 September 2017

Piala Panglima TNI, Atlet Kodam V/Brawijaya Duduki Peringkat Kedua


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah melewati proses persaingan yang cukup alot, akhirnya atlet karate Kodam V/Brawijaya yang diberangkatkan beberapa hari yang lalu, resmi menduduki peringkat kedua dalam ajang Karate Piala Panglima TNI tahun 2017.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya mengatakan, dalam event bergengsi tersebut, kontingen Kodam V/Brawijaya berhasil menduduki posisi kedua dan menyabet 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan harus ditingkatkan,” kata Kolonel Arh Sinthu Bas Igantius, S. Sos ketika ditemui di mako Yonif Raider 500/Sikatan usai acara penerimaan atlet karate kontingen Kodam V/Brawijaya. Selasa, (26/9/2017) pagi.

Dirinya menambahkan, sebelum diberangkatkan, 11 atlet karate kontingen Kodam V/Brawijaya tersebut, telah melewati proses seleksi dan latihan yang cukup ketat.

“Sebelumnya, mereka (atlet, red) sudah melewati beberapa tahapan, hingga akhirnya dinyatakan layak masuk ke kontingen,” jelas Kapendam Brawijaya ini.

Perlu diketahui, sebanyak 748 peserta mengikuti ajang bergengsi tersebut. Bahkan, event tersebut terbagi menjadi 31 kontingen yang terdiri dari seluruh Kotama TNI. Dalam pertandingan kelas 55 Kg putra, Serda Rifki Ardiansyah dari Satuan Jasdam V/Brawijaya, berhasil menyabet 1 medali emas. Sedangkan untuk di kelas perorangan dengan perolehan medali perunggu, berhasil diraih oleh Sertu Erwan Prasetyo dari Satuan Rindam V/Brawijaya. Untuk di kelas komite beregu, Kodam V/Brawijaya berhasil menyabet 1 medali perak. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar