Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 22 September 2017

Prajurit dan Material Tempur Korps Marinir Ramaikan HUT TNI Di Banten


KABARPROGRESIF.COM : (Banten) Sejumlah prajurit dan material tempur Korps Marinir siap meramaikan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI yang akan berlangsung pada 5 Oktober 2017 di Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Kesiapan prajurit dan material tempur Korps Marinir tersebut terlihat saat dilaksanakan gladi parsial Demo Tempur Matra Laut Peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 di Pantai Indah Kiat Cilegon, Banten. Jum'at (22/09/2017).

Sebelum melaksanakan gladi parsial, sehari sebelumnya telah dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin Komadan Gugus Tugas Laksamana Pertama TNI Rahmad Jayadi, M.Tr (Han)., yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Guspurlaarmatim). Dalam TFG tersebut juga diikuti Kabid Demo Tempur Laut Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Perwira Pelaksana Demo Tempur Laut Marinir Letkol Mar Dian Suryansyah beserta unsur-unsur dibawahnya.


Kabid Demo Tempur Laut Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq mengatakan, personel dan material tempur Korps Marinir yang terlibat dalam Demo Tempur Matra Laut Peringatan HUT ke-72 TNI di Cilegon Banten yaitu sebanyak 280 personel dengan melibatkan beberapa material tempur diantaranya 6 unit RM 70 Grad, 6 unit MLRS Vampire, 4 Unit LVT-7A1 dan 6 unit BMP-3F.

Dalam Demo Tempur Matra Laut Peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017, lanjutnya, materi demo yang akan ditampilkan Korps Marinir yaitu penembakan Tank BMP-3F, Kavaleri Water Jump, Penembakan Roket di Dermaga, Penembakan Roket on board KRI, GKK Lintas helly dan demo kemampuan prajurit berupa halang rintang laut.

“Ada hal baru dalam demo tempur kali ini,  yaitu penembakan roket RM 70 Grad dari atas Kapal Perang RI.  Penembakan senjata artileri darat dengan kemampuan 40 km ini,  mampu menghancurkan area seluas 3 Ha dalam satu kali salvo 40 larasnya,  yang ditembakkan dari atas KRI Teluk Sampit dan Teluk Mandar yang merupakan Kapal Perang Kelas Landing Ship Tank, sehingga menjadikan sebuah terobosan baru memperbesar daya gempur unsur Kapal perang dari Komando Tugas Amfibi TNI AL dalam melaksanakan operasi amfibi’, jelas Kolonel Marinir Ainur Rofiq. (arf)


0 komentar:

Posting Komentar