Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

Ingatkan Sejarah Melalui Pemutaran Film


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tak hanya di lingkungan Makodam V/Brawijaya, ternyata seluruh satuan di jajaran Kodam juga turut menggelar nonton bareng (nobar) pemutaran film G30 S/PKI.

Hal itu, terlihat ketika banyaknya masyarakat yang antusias dan penasaran terhadap pemutaran film yang begitu melegenda di Indonesia itu. Bahkan, tak hanya masyarakat di sekitar Korem saja, pemutaran film tersebut juga menarik perhatian seluruh pengunjung yang biasa membanjiri lokasi sentra PKL tersebut.

Ketika ditemui di lokasi nobar berlangsung, Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Prasetyo Agung menuturkan, pemutaran film yang berdurasi sekitar 3 jam lebih tersebut, merupakan instruksi langsung yang diberikan oleh pimpinannya.

“Ini sesuai perintah yang kita peroleh dari pimpinan,” kata Kapenrem. “Pemutaran film  ini hanya sebatas untuk memberikan wawasan kepada masyarakat, tidak lebih,” tambahnya.

Dikatakannya, selama pemutaran film tersebut, kurang lebih sekitar 300 pengunjung, memadati lokasi nobar berlangsung. “Ada ya sekitar 300 an lebih. Itu termasuk masyarakat di lokasi Makorem dan para pengunjung pasar sentra disini,” ungkapnya. Minggu, 24 September 2017 malam. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar