Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 September 2017

Danlantamal IX Dampingi Waaspers Kasal Tinjau Chamber Hiperbarik


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) mendampingi Wakil Asinten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Waaspers Kasal) Laksamana Pertama TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han)., mengunjungi Chamber Hiperbarik Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX di sela – sela kunjungan kerja Safari Personel TNI Angkatan Laut tahun 2017 di Markas Komando Lantamal IX Ambon. Kamis, (28/09/2017).

Pada peninjauan itu Waaspers Kasal memberikan apresiasi atas keberadaan Chamber Hiperbarik yang merupakan dukungan hibah Pemerintah Provinsi Maluku pada tahun 2017, karena akan memperkuat kemampuan pangkalan khususnya dalam melaksanakan perawatan personel TNI AL dan keluarganya, termasuk mendukung kedaruratan pada penyelaman. Hal ini menjadi faktor penting mengingat kondisi geografis Wilayah Lantamal IX terdiri dari kepulauan.

Kepala Rumkital dr. F.X. Suhardjo Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, S.E., Kes CFEM., saat menyambut kunjungan Waaspers Kasal memberikan penjelasan secara umum tentang Terapi Hiperbarik Oksigen (HBO) meliputi manfaat Terapi HBO, indikasi dan kontra indikasi serta pelayanan yang diberikan kepada pasien Terapi HBO selama ini.

“Faktor safety dan keamanan setiap melaksanakan Terapi HBO selalu kami perhatikan termasuk Standar Operasional Prosedur (SOP) yang menjadi acuan pada setiap penanganan pasien yang diterapi dengan Chamber Hiperbarik ini”. Pungkasnya. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar