Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 September 2017

Seluruh Jajaran Kodim 0716/Demak Wajib Putar Film G30 S/PKI


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Kodim 0716/Demak Korem 073/Makutarama, akan memutar film sejarah penumpasan G-30S PKI di masing masing wilayah Koramil jajarannya.  Menurut keterangan Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana di Demak, Selasa 26 September 2017, pemutaran sejarah penumpasan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau G-30S PKI itu akan dilakukan ditiap-tiap Koramil wilayah territorial Kodim 0716/Demak.

"Di setiap Koramil setiap jajaran dari koramil 01 sampai dengan koramil 13 wilayah Kodim 0716/Demak akan diputar film penumpasan G-30S PKI. Film tentang sejarah kekejaman PKI nantinya akan diputar di waktu yang berbeda  mulai tanggal 20 kemarin sampai tanggal 30 september 2017 dengan lokasi dan penonton yang berbeda juga," katanya.

Nonton bareng film G 30 S ini menurut Agung, bertujuan untuk menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama kalangan anak muda.

Kegiatan serupa sebelumnya sudah digelar di Makodim 0716/Demak dan akan menyusul di tiap tiap Makoramil lainnya di Demak.

Sejauh ini wawasan sejarah bangsa dikalangan anak muda tambah dia, mulai luntur dan sudah banyak yang tidak memahaminya lagi, sehingga pihaknya berupaya mengingatkan kembali dan menggalakkan mereka untuk memahami sejarah bangsanya termasuk kalangan anak-anak tingkat sekolah dasar.

"Pemutaran film G 30 S tentang kekejaman PKI tersebut agar masyarakat mengetahui sejarah sebenarnya tentang pergerakan PKI yang merongrong keutuhan NKRI saat itu. Saat ini terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah," ujarnya.

Untuk itu dia berharap, pemutaran film G-30S PKI yang akan dilaksanakan nantinya dapat diikuti oleh kalangan masyarakat dari masing masing kecamatan khususnya kalangan anak muda sehingga tidak mudah terkontimasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah keutuhan bangsa. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar