Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

Kodim 0503/JB Calon Kodim Terbaik Se-Indonesia


KABARPROGRESIF.COM : (Grogol) Kodim 0503/Jakarta Barat menjadi  satu di antara empat kodim terbaik se-Indonesia. Selain mampu memaksimalkan lahan yang ada, Kodim 0503/Jakarta Barat di bawah kepemimpinan Letkol Inf Wahyu Yudhayana mampu memaksimalkan peran prajurit.

Hal itu diungkapkan Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistijono di Makodim 0503/Jakarta Barat saat melakukan penilaian lomba bimbingan teritorial (binter) nasional ke-20. Dia menyatakan, kodim yang masuk empat besar adalah Kodim Jakarta Barat; Kodim Murad Palembang; Kodim Krobokan, Jawa Tengah; dan Kodim Prumoung, Bali.

’’Bisa dikatakan, empat kodim itu merupakan semifinalis. Kami akan menilai untuk menentukan yang terbaik se-Indonesia,’’ kata Budi.

Selain kualitas markas, jelas dia, penilaian kedua dalam lomba tersebut dilihat dari peran kodim dalam kegiatan binter di wilayah masing-masing. Dalam penilaian itu, terdapat tiga metode. Yakni, timtakwil yang berasal dari pembinaan sumber daya alam dan sumber daya manusia antara Kodim 0503/Jakarta Barat dan pemerintah daerah serta instansi terkait, termasuk pembinaan.

Penilaian komunikasi sosial antara kodim dan pemerintah daerah (pemda) serta masyarakat melalui kegiatan bakti.

’’Kami lihat, kami nilai bagaimana kegiatan bakti sosial di lapangan dan sebagainya. Sejauh mana kegiatan itu dilaksanakan kodim,’’ tambah Budi.

Semua penilaian tersebut akan dilaksanakan dengan melakukan wawancara bersama beberapa tokoh masyarakat dan kawan-kawan di lapangan. Budi pun datang langsung ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui kondisi di Makodim 0503/Jakarta Barat.Penilaian, lanjut dia, akan diserahkan ke Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) untuk ditentukan yang terbaik.

Kodim Jakarta Barat di bawah kepemimpinan Letkol Wahyu Yudhana melakukan beberapa terobosan. Selain mempercantik markas dengan tampilan layar video yang besar, terdapat tanaman hidroponik dan aquaponik di lahan samping mako. Selain itu, ada dua saung yang dijadikan markas Pramuka.

"Soal tanaman, sekali panen, kami bisa mencapai puluhan kilo sayuran yang kemudian kami sebar ke masyarakat sekitar makodim,’’ kata Wahyu. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar