Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

Nobar Film G30 S/PKI, Masyarakat Banjiri Lapangan Makodam V/Brawijaya


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Lapangan Makodam saat ini, Sabtu, 23 September 2017 malam, tampak lain dari malam biasanya. Bagaimana tidak, animo dan antusiasme masyarakat mulai berdatangan dengan adanya pemutaran fim G30 S/PKI yang disajikan oleh pihak Kodam V/Brawijaya.

Hal itu, sesuai dengan adanya perintah langsung yang dikeluarkan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beberapa hari lalu kepada seluruh satuan di jajarannya untuk menggelar nonton bareng (nobar) film tersebut.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S. Sos mengatakan, pemutaran film tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terutama generasi muda tentang sejarah kelam yang selama ini pernah terjadi di Indonesia.

"Kita hanya memberikan wawasan tentang sejarah kepada masyarakat, tidak ada maksud dan tujuan lain," kata Kolonel Sinthu ketika ditemui di lokasi nonton bareng berlangsung. "Apalagi, diputarnya film tersebut sesuai instruksi langsung dari Panglima TNI," tambahnya.

Selain itu, kata Kapendam V/Brawijaya ini, selain bertujuan untuk memberikan wawasan, pemutaran film tersebut, juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai berkembangnya bahaya laten Komunis. "Melalui ini, masyarakat khususnya para pemuda akan paham terhadap ancaman bahaya laten itu," tutupnya.

Selain dihadiri sekitar 5000 ribu masyarakat, pemutaran film tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat teras Kodam V/Brawijaya dan beberapa Komandan Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar