Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

Jaga Stabilitas Moloku Kie Raha, Satgas Ops Pam TNI Berganti


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Seiring dengan berakhirnya masa penugasan Satgas Yonif 726/Tamalatea di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang digantikan Satgas Yonif RK 732/Banau, Upacara lepas sambut pun dilaksanakan di Area Jalan Pahlawan Revolusi Kel. Gamalama Kota Ternate.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, S.I.P., M.Si. serta turut dihadiri oleh Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko, Dir Sabhara Polda Malut Kombes Pol Iwan Imam Susilo, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, Danyonif 726/Tamalatea Letkol Inf Yuswanto, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Para Pejabat di lingkungan Korem 152/Babullah dan diikuti oleh 2 Batalyon Pasukan dari Yonif 726/Tamalatea dan Yonif RK 732/Banau.

Dalam amanatnya Kasrem menyampaikan bahwa bagi seorang Prajurit, tugas merupakan suatu kehormatan oleh karena itu, laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. Dekati dan rebut hati rakyat, ciptakan rasa aman bagi masyarakat serta pedomani SOP dalam setiap tindakan, kepada Satgas Yonif RK 732/Banau meskipun kalian bertugas diwilayah sendiri namun jangan sampai mengurangi kewaspadaan serta hindari rutinitas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan sebaik-baiknya.

Sementara itu selama penugasannya Satgas Yonif 726/Tamalatea telah berhasil menggalang senjata dari masyarakat sebanyak 24 pucuk senjata organik, 262 pucuk senjata rakitan, 26 pucuk tabung pelontar, 777 butir munisi berbagai kaliber, 10 buah granat bobby trap, 3 buah bom rakitan, 2 buah Magazen M16, 4 buah laras serta 1 rangkaian kas dan picu kemudian senjata hasil penggalangan dari masyarakat tersebut langsung dilakukan Disposal dengan cara dipotong menggunakan mesin oleh para pejabat yang hadir dan acara diakhiri dengan jajar kehormatan seiring melepas Personel Satgas 726/Tamalatea yang langsung menuju Pelabuhan untuk Embarkasi ke KRI Teluk Lampung 540 yang sandar di Pel. A. Yani Kota Ternate.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa pergantian Satgas ini dilaksanakan secara berkala untuk penyegaran seiring telah habisnya masa penugasan dan terkait dengan penunjukan Yonif RK 732/Banau untuk menggantikan tugas Yonif 726/Tamalatea semuanya merupakan kebijakan dari Komando Atas dengan pertimbangan Yonif RK 732/Banau merupakan Satuan Organik di Malut yang dianggap lebih mengerti karakteristik wilayah sehingga diharapkan dapat lebih mempermudah dalam pelaksanaan tugas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar