Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 September 2017

Danrem 081/DSj Pimpin Serah Terima Dandim 0801/Pacitan


KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Serah terima jabatan dan penyerahan tugas di lingkungan TNI AD merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan dan hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan guna menjamin terciptanya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan teritorial. Demikian Sambutan Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E saat memimpin serah terima jabatan komandan Kodim 0801/Pacitan dari Letnan Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P Kepada Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No 50 Madiun. Kamis (28/9/17)

Lebih lanjut Danrem mengatakan Kodim sebagai Komando kewilayahan yang menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan serta gelar kekuatan, selalu akan melaksanakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan Negara di wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Untuk itu, pahami bahwa Binter adalah fungsi utama TNI AD, sehingga setiap prajurit adalah insan teritorial yang dituntut mampu mengaplikasikan 5 kemampuan teritorial guna mendukung pelaksanaan serbuan teritorial dan wasbang yang saat ini sedang gencar-gencarnya di galakkan oleh Kasad di tengah-tengah masyarakat, serta keberadaan prajurit akan selalu dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat. Bahkan, prajurit TNI AD pada gilirannya akan senantiasa mencintai dan dicintai rakyat. Hal tersebut, dapat menjadi pilar bagi tetap tegaknya Kemanunggalan TNI-Rakyat, tutur Danrem

Oleh karenanya, tanamkan pada diri setiap prajurit bahwa setiap pelaksanaan tugas di lapangan, harus menunjukkan sikap dan perilaku prajurit yang jujur, disiplin, bermoral, santun, arif, bijaksana dan akomodatif, serta tidak arogan dan tidak merasa paling hebat, pungkas Kolonel Inf Sidharta.

Letnan Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P selanjutnya akan menjabat sebagai Katimgadik Depmildas Akmil. Sedangkan  Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang sebelumnya menjabat sebagai Danyonkav 7/PS Kodam Jaya.

Hadir Dalam Sertijab tersebut  Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz A. Ratu Edo, S.Sos, Para Kasi Korem 081/DSj, Para Dandim jajaran Korem 081/DSJ, Para Dan/Ka Satdisjan Wilayah Korem 081/DSJ, Ketua Persit KCK Rem 081 beserta pengurus dan Perwakilan Perwira, Bintara serta Tamtama juga ASN Korem dan jajaran.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar