Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 September 2017

Kami Bangga Punya Prajurit Banau


KABARPROGRESIF.COM : (Taliabu) Pergeseran Pasukan Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau mengisi Pos-pos di seantero wilayah Maluku Utara menorehkan kesan yang begitu mendalam dihati warga masyarakat, salah satunya di wilayah Kec. Lede Kab. Pulau Taliabu Prov. Maluku Utara.

Panas teriknya mentari tak menyurutkan niat warga Lede menjemput kedatangan anggota Satgas dari Yonif Raider Khusus 732/Banau yang akan menempati Pos di daerah mereka. Sandarnya kapal kayu di Pelabuhan Lede tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat, tanpa dikomandoi mereka langsung sigap membantu menurunkan barang-barang perlengkapan milik anggota Satgas "Kami Bangga Punya Prajurit Banau" ucap salah seorang warga, lalu dengan menggunakan mobil bak terbuka warga mengantar hingga ke posisi penempatan Pos, kemudian satu-persatu barang diturunkan dan ditata, tak tergurat keletihan di air muka mereka, yang tergambar di wajah-wajah mereka hanyalah semangat dan semangat. Sudah lama mereka mengharapkan kedatangan Prajurit kebanggaannya dan semua terasa terbayar lunas dengan kehadiran Pasukan Banau tersebut.

Dibawah pimpinan Kapten Inf Ruslan Buton selaku Komandan SSK III, selanjutnya para Prajurit berkumpul bersama-sama masyarakat di lapangan sepak bola Kecamatan Lede, tampak hadir para aparat Pemerintahan seperti Kades Lede Aliadi Hamid, Kades Langganu Basirun maupun Kades Balohang Juris termasuk diantaranya La Kudo, Lampaiga, Imran La Mane, La Supu yang merupakan Tokoh-tokoh masyarakat setempat, lapangan yang biasanya sepi kini riuh dengan hiruk pikuk warga, terdengar Danki berbicara menggunakan Megaphone dihadapan massa, dalam pertemuan tersebut kemudian dicetuskan kesepakatan bersama bahwa wilayah Kecamatan Lede harus bebas dari Miras, tidak boleh ada lagi penggunaan bom ikan, tidak boleh ada lagi kebiasaan membawa senjata tajam diacara pesta dan semua yang hadir merespon dengan teriakan setuju secara serentak.

Malam harinya kembali berlangsung pertemuan, banyak yang dibicarakan dalam rangka menekan angka kriminalitas di Kecamatan Lede, mulai dari rencana pembatasan jam bermain pada malam hari dimana remaja usia sekolah maksimal jam 21.00 sudah berada dirumah dan bagi para pemuda maksimal pukul 23.00 sudah tidak ada lagi yang nongkrong diluar rumah terkecuali ada kepentingan.
Warga berharap anggota Satgas bertindak tegas dengan melakukan Patroli menyisir lokasi-lokasi yang ditenggarai menjadi tempat berkumpul para remaja yang mengkonsumsi Miras. Mereka inginkan Lede jadi wilayah yang aman dan Pasukan Raider menjadi pelopornya.

Selain membahas persoalan keamanan wilayah, Danki juga mengutarakan keinginan dalam rangka memeriahkan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang dirinya sudah mempersiapkan 9 buah Piala untuk dibagikan kepada warga masyarakat di 3 Desa dalam lingkup Kecamatan Lede, ini nantinya sebagai hadiah bagi warga yang menjadi juara rumah terbersih saat peringatan HUT TNI, sehingga tak ayal keinginan ini mendapat sambutan hangat dari para tokoh masyarakat. Dalam rangka memeriahkan HUT TNI juga akan digelar upacara termasuk rencana pameran Alutsista yang dimiliki oleh Satuan Raider dalam menjaga Bumi Moloku Kie Raha.

Ditempat terpisah Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang saat dihubungi awak media menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggotanya di wilayah Lede tersebut dan dirinya berharap apapun yang dilakukan Prajurit Banau dapat menyentuh hati dan fikiran rakyat sehingga mampu menciptakan suasana yang kondusif serta Kemanunggalan TNI-Rakyat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar