Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

Sosialisasi P4GN Di Kodim Tuban


KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Penyalahgunaan Narkoba dapat menyerang siapa saja, termasuk prajurit TNI. Oleh karena itu sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos pada saat membuka kegiatan sosialisasi penyuluhan bahaya Narkoba dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di aula Letda Sucipto Makodim setempat, Senin (25/9/2017).

Diketahui, beberapa hari yang lalu juga dilaksanakan pemeriksaan tes urine terhadap personel Kodim Tuban yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian Narkoba oleh anggota.

“Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, saat ini Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama,” tegas Kasdim.

Hadir pada kesempatan tersebut, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0811/Tuban sebanyak 180 orang. Selaku Narasumber adalahKomandan Subdenpom 5/2-4 Tuban, Letnan Satu (Lettu) CPM Agus, SH.

Dalam paparannya, Komandan Subdenpom 5/2-4 Tuban, Lettu CPM Agus, SH menjelaskan, tujuan dari kegiatan penyuluhan ini agar setiap anggota Kodim dapat menjaga diri dan keluarga serta lingkungannya dari penyalahgunaan Narkoba, caranya adalah dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku menyimpang penyalahgunaan Narkoba.

“Perkembangan penyalahgunaan Narkoba saat ini sangat memprihatinkan, untuk itu perlu kewaspadaan dan antisipasi secara dini serta menangani dengan serius karena bahaya Narkoba dapat merusak generasi muda ke depan,” ujarnya.

Melalui kegiatan penyuluhan ini pula diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim Tuban yang kemudian disebarluaskan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Kepada peserta sosialisasi agar terus mensosialisasikan bahaya-bahaya Narkoba terutama dilingkungan masing-masing sehingga tercipta masyarakat Kabupaten Tuban yang bebas Narkoba,” himbauLettu CPM Agus. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar