Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 September 2017

PT. XL Axiata Terima Penghargaan Satyalancana Pembangunan


KABARPROGRESIF.COM : (Bandung) Sebagai Peringatan Hari Bhakti Postel ke 72 di Bandung, Pemerintah RI memberikan apresiasi penghargaan berupa Satyalancana Pembangunan Bidang Pos dan Telekomunikasi kepada Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yakni  Dian Siswarini serta Direktur Chief Service Management Officer Yessie D. Yosetya.pada kesempatan acara tersebut yakni Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika H.Ahmad M.Ramli menyematkan penghargaan ini.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT.XL Axiata Tbk Dian Siswarini mengatakan, penghargaan ini tentunya sangat membanggakan bagi keluarga XL   Axiata, Pihaknya memaknainya sebagai pengakuan dari pemerintah Republik Indonesia atas kiprah nyata kami dalam mendukung pembangunan nasional melalui penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di berbagai wilayah Indonesia.

" Tentu saja, penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan mendorong bagi XL Axiata untuk memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi negara dan bangsa, terutama di era digital ke depan.” katanya dalam keterangan siaran persnya Rabu (27/9/2017).

Dian menjelaskan, bahwa XL Axiata berkomitmen kuat untuk mendukung pembangunan nasional melalui bidang telekomunikasi dan akan terus memperluas wilayah jangkauan infrastruktur layanan telekomunikasi dan internet maupun digital hingga ke pelosok-pelosok daerah sehingga bisa mengakselerasi berbagai bidang pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah.

"  Apalagi di era digital, ketersediaan infrastruktur jaringan internet maupun digital menjadi sangat urgent, terutama untuk mendorong pembangunan ekonomi digital hingga ke pelosok daerah." jelasnya.

Penghargaan Satyalancana Pembangunan tersebut. Masih kata  Dian Siswarini , sudah ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden No.59/TK/Tahun 2017 yang ditandatangai oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Juni 2017 dan  dinyatakan telah berjasa sejak tahun 2015 berkomitmen memperkenalkan teknologi aplikatif kepada masyarakat.

" Dengan menghadirkan aplikasi m-Fish berbasis teknologi selular ini akan membantu meningkatkan kualitas dan produktivitas hidup nelayan Indonesia, serta mendukung program pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi." terangnya.

Sementara Yessie D. Yosetya menambahkan, pihaknya  dinyatakan berjasa pada tahun 2013-2015 sebagai Direktur Service Management Officer XL Axiata telah berhasil membangun teknologi informasi dan telekomunikasi berupa 26 ribu BTS 3G, serta pada tahun 2016 berupa 8.500 BTS 4G LTE di 100 kota di Indonesia dalam 6 bulan.

" Dengan membangun teknologi informasi dan telekomunikasi akan  meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia melalui hadirnya layanan internet cepat." ujarnya.

Dikutip dari www.setneg.go.id, pemberian penghargaan Satyalancana Pembangunan didasarkan atas P.P. No. 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU NO 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. Tujuannya adalah untuk memberi penghargaan kepada WNI yang berjasa besar terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan dalam suatu bidang tertentu pada khususnya.

Syarat umum penerima penghargaan antara lain terdiri atas WNI atau seseorang yang berjuang di wilayah yang sekarang menjadi wilayah NKRI. Memiliki integritas moral dan keteladanan berjasa terhadap bangsa dan negara. Selain itu juga berkelakuan baik setia dan tidak mengkhianati bangsa dan negara dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun. Juga ada syarat khusus yaitu berjasa terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan sesuatu bidang tertentu pada khususnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar