Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

Hut TNI Ke-72 Di Makassar, Tampilkan Sosio Drama Perjuangan Bonto Marannu


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) HUT TNI KE-72 di Makassar akan menampilkan sejumlah aksi teatrikal pada HUT TNI ke-72 yang dilaksanakan di lapangan Karebosi Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan , di antaranya sosio drama tentang perjuangan Karaeng Bonto Marannu

Ketua Panitia HUT KE TNI Ke-72 Wilayah Makassar  Kolonel Laut (KH) Sunarto, ST.,M.AP., Minggu,  (24/9), mengatakan, ratusan personel TNI  akan terlibat dalam sosio drama tersebut.

“HUT TNI Ke-72 ini, untuk di Makassar, kita bikin lebih kreatif supaya bisa menjadi bermakna dan menghibur masyarakat. Nilai-nilai kejuangan Karaeng Bonto Marannu bisa ditularkan kegenerasi penerus lewat Sosio Drama ini yang akan tampil pada 5 Oktober di Lapangan Karebosi,” kata dia.

Lanjut Kolonel Sunarto bahwa dalam Sosio Drama ini akan merefleksikan kegigihan perjuangan yang dilakukan Karaeng Bonto Marannu  mengusir penjajah pada saat itu.

Menurutnya, banyak nilai dan pesan-pesan moral yang dapat diambil dari keteladanan Karaeng Bonto Marannu , baik oleh TNI sendiri maupun masyarakat.

Selain menampilkan jejak perjuangan sang Karaeng pesan-pesan perjuangan itu pun akan disampaikan dalam drama tersebut. “Untuk itu, masyarakat harus hadir menyaksikan kegiatan ini,” harap dia.

Aksi tersebut, lanjut  Kolonel Sunarto, akan digelar setelah upacara bendera di lapangan Karebosi, Makassar. Selain sosio drama, panitia telah menyiapkan penampilan atau demonstrasi pencak silat gabungan prajurit TNI di kota Makassar.

Pada perayaan HUT TNI ini, kali ini  pihaknya  melaksanakan sejumlah kegiatan di bulan September ini, diantaranya, tanggal 18-20  Lomba Hadrah, puisi, Paduan Suara dan Foto antar Mahasiswa, tanggal 27 donor darah, tanggal 28 Kerja Bakti, tanggal 29  Ziarah TMP, tanggal 28-29 Tennis Lapangan , tanggal 30 Jalan Sehat, tanggal 1 Oktober Golf bersama dan tanggal 5 Oktober Pameran Alutsista di Lapangan Karebosi Makassar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar