Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 September 2017

Iwan Sunito : Pembangunan Infrastruktur Indonesia Dorong Pertumbuhan di Sektor Properti


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Perusahaan pengembang properti yang berbasis di Sydney memberikan apresiasi terhadap pembangunan Infrastruktur yang sekarang mulai dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia,hal ini seperti yang dilontarkan Iwan Sunito selaku CEO Crown Group  saat diundang oleh stasiun televisi swasta sebagai Narasumber di Jakarta.

“ Ini merupakan kebijakan tepat yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia yang melakukan percepatan pembangunan Infrastruktur di Indonesia, khususnya di Jakarta."  katanya dalam acara Talk Show di televisi.

Menurut Iwan Sunito, Pembangunan Infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia ini sangat tepat.Pasalnya,ini merupahkan tujuan untuk memberikan alternatif terhadap kendala transportasi yang ada di Ibukota Negara dan juga berdampak pada peningkatan hunian yang ada di Jakarta.

“Kita bisa melihat sudah mulai banyak  hunian vertikal yang tumbuh disepanjang jalur MRT dan LRT yang rencananya akan beroperasi tahun 2019." ujar Iwan.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, Hunian vertikal semacam ini melahirkan trend baru dalam pembangunan hunian, dimana para pengembang berlomba-lomba membangun hunian vertikal yang terintegrasi dengan fasilitas transportasi massal.

" Tentu saja akan mendorong percepatan pertumbuhan di sektor properti di Indonesia." jelasnya
Masih kata Iwan, perlu juga diingat perihal laporan oleh departemen ekonomi dan sosial PBB pada tahun 2014 mengenai trend urbanisasi global, memproyeksikan bahwa 66% penduduk Dunia akan tinggal di daerah urban pada tahun 2050” katanya.

“Sebuah lonjakan yang sangat tinggi jika membandingkan presentase penduduk Dunia yang tinggal di daerah perkotaan pada tahun 1950 yang hanya mencapai 30%." terangnya.

Sebuah konsep yang mungkin tidak akan laku terjual 20 atau 30 tahun yang lalu dimana semua orang menghindari memiliki hunian yang berdekatan dengan jalur kereta.

Iwan Sunito menambahkan, apa yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia saat ini dengan kondisi Australia pada umumnya.Jika kita bandingkan dengan Australia, situasi yang dihadapi oleh Indonesia dalam beberapa aspek sangatlah mirip, meskipun Australia sudah melakukannya lebih awal.

" Semenjak Australia, khususnya pemerintah Negara bagian NSW melakukan kebijakan pembangunan infrastruktur banyak sekali pemukiman baru yang muncul baik itu hunian tapak ataupun vertikal yang tumbuh disepanjang jalur transportasi” ungkapnya.

“Sehingga saat ini kota Sydney diibaratkan menjadi sebuah jaringan laba-laba raksasa yang menghubungkan semua daerah dengan pusat kota” jelasnya,

Yang menjadi salah satu faktor utama yang mendorong pertumbuhan industri properti di Sydney hingga saat ini. Pihaknya selaku pelaku dalam industri properti tentu saja menyambut gembira dengan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia saat ini.

“Hal ini akan berdampak positif bukan saja untuk industri properti nasional namun juga untuk masyarakat umum dimana waktu tempuh yang dibutuhkan dari rumah ke kantor maupun sebaliknya akan jauh lebih cepat dan efisien sehingga akan membuat kualitas kehidupan masyarakat menjadi lebih baik”  pungkas Iwan. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar