Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2017

XL Axiata Salurkan Bantuan Bagi Warga Pengungsi Gunung Agung


KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar) PT.XL Axiata Tbk ( XL Axiata ) sebagai perusahaan Telekomunikasi berperan aktif dengan memberikan penyaluran bantuan bagi warga Bali yang tertimpa bencana Gunung Agung, penyaluran bantuan bagi pengungsi yang ada di lokasi - lokasi pengungsian juga dikoordinir oleh Pemerintah Daerah  dengan mendirikan posko setempat yakni di Posko Ulakan dan Posko Menanga yang berada di Kecamatan Manggis dan Rendang, Kabupaten Karangasem dan untuk bantuan tahap pertama telah disalurkan pada 23 September 2017.

Caretaker VP East Region XL Axiata, Mochamad Imam Mualim mengatakan, Pihaknya telah menyampaikan rasa simpati yang dalam kepada warga masyarakat yang terpaksa harus mengungsi ke lokasi yang aman, seiring dengan terus meningkatnya status Gunung Agung.

" Untuk itu, XL Axiata telah mengambil inisiatif untuk membantu pemerintah daerah dalam menyediakan bantuan bagi pengungsi berupa bahan-bahan kebutuhan hidup secara darurat. Kami akan terus memantau kondisi yang berkembang untuk menyiapkan bantuan lebih lanjut.” katanya pada siaran pers Senin (25/9/2017).

Menurut Mochamad Imam Mualim, bahan bantuan tahap pertama yang disalurkan berupa bahan makanan. Tim XL Axiata yang didukung para diler di Bali akan mengantisipasi perkembangan di lapangan, terutama dalam penyediaan bantuan di tahap selanjutnya.

" Untuk bantuan berikutnya pihak XL telah menyiapkan  berupa obat-obatan, dan keperluan dadurat lainnya bagi pengungsi." ujarnya.

Muchamad Imam Mualim menambahkan, sebagai perusahaan telekomunikasi, XL Axiata juga akan segera menyiapkan bantuan sarana telekomunikasi, antara lain berupa telepon umum gratis (TUG), kartu SIM, dan akses internet di lokasi pengungsian.

" Sarana ini akan bisa membantu kebutuhan komunikasi warga korban, dan juga bisa dimanfaatkan oleh aparat yang bertugas melakukan penanganan korban bencana." terangnya.

Sebagai antisipasi jaringan di sekitar Gunung Agung.masih kata Muchamad Imam Mualim,   XL Axiata juga terus memantau kondisi untuk memastikan operasional jaringan telekomunikasi di sekitar Gunung Agung. Ada sekitar 21 BTS di seputar Gunung Agung. BTS terdekat berjarak sekitar 8 km yaitu di Pura Besakih.

" BTS-BTS tersebut selama ini akan menjadi penopang layanan bagi masyarakat di pedesaan kaki Gunung Agung, yang sebagian di antaranya juga menjadi tujuan wisata." jelasnya.

Langkah antisipasi dalam mengamankan jaringan telah dipersiapkan oleh XL Axiata, termasuk juga antisipasi melonjaknya trafik layanan di lokasi-lokasi pengungsian jika aktivitas Gunung Agung terus meningkat. XL Axiata akan berusaha menyediakan jaringan yang memadai agar kebutuhan telekomunikasi dan data bisa terlayani dengan baik, terutama bagi upaya-upaya penanganan bencana yang dilakukan oleh berbagai instansi terkait.

" Hingga saat ini kondisi jaringan masih aman dan tidak mengalami gangguan berarti. Sehingga layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal." pungkas Muchamad Imam Mualim. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar