Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Mei 2017

Wujudkan Generasi Pemimpin Global, XL Axiata Gelar Program XL Future Leaders Day



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) PT. XL Axiata  (XL Axiata) sebagai perusahaan terbaik di bidang telekomonikasi seluler, kini XL Axiata East Region  kembali menggelar program XL Future Leaders Day.acara yang berlangsung di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya di ikuti para mahasiswa.

Program  yang  dikemas XL Future  Leaders Day adalah sebagai bentuk untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin yang mampu bersaing secara Global dan memiliki komitmen perusahaan guna untuk menjalankan inisiatif berkelanjutan di bidang pendidikan
selain itu program yang dikenal dengan sebutan CSR XL tersebut  mendapatkan program terbaik yang telah meraih Award sebagai bentuk program The Best CSR.

General Manager Finance and Management Service XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan ,Tahun ini akan menjadi tahun keenam bagi Program XL FL Global Thinking. dan  ada 5 angkatan yang terbentuk dengan 3 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program.

" Total program ini telah mentransfer ilmu dan pengetahuan mengenai kepemimpinan dan berbagai keahlian berorientasi masa depan bagi 700 peserta. Kembali kami membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini " katanya dalam keterangan siaran persnya.

Menurut M.Imam Mualim, untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syaratnya harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, dan pada  saat mendaftar masih  menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8. Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

" Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 120 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan" ujarnya.

Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan mulai 6 maret hingga 6 Juni 2017. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Juli 2017. Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Bahasa Inggris dan Interview yang diadakan pada bulan Juli 2017. Peserta yang lulus tahap ini akan diumumkan pada bulan Agustus 2017.

Imam menambahkan. untuk tahap selanjutnya yang harus diikuti oleh calon peserta program XLFL adalah FGD dan Interview, yang diadakan pada bulan Agustus ¬hingga September 2017. Pengumuman peserta yang lulus tahap ini, dan sekaligus menjadi peserta XLFL batch 6, akan diumumkan pada bulan Oktober 2017. Pengumuman kelulusan dari setiap tahap seleksi akan disampaikan melalui official website dan media social XLFL.

" Untuk dapat menyosialisasikan program XLFL kepada mahasiswa-mahasiswa yang ada di Indonesia, Tim XL Axiata akan melakukan roadshow ke berbagai universitas di 25 kota yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Roadshow program XLFL ini akan berlangsung pada April - Mei 2017. Pada roadshow ini, XL Axiata akan menjelaskan mengenai program XLFL batch 6 kepada para mahasiswa serta akan ada takshow interaktif dan sharing session" terangnya.

Program XLFL Global Thinking akan mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang.

" Proses pendidikan dan bimbingan peserta XLFL batch 6 akan mengacu pada kurikulum yang dirancang oleh XL, bekerjasama dengan Cognition, yaitu sebuah lembaga pendidikan global yang juga telah mengembangkan kurikulum program sejenis dan kini telah diterapkan di sejumlah negara, antara lain Malaysia, yang dijalankan oleh Axiata (Axiata Young Talent Program/YTP). Pada kurikulum ini, peserta akan mendapatkan materi yang menekankan 3 kompetensi, yaitu komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta pengelolaan perubahan " pungkas Imam. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar