Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 Juni 2017

Awas!!! Di Hero TP Beredar Kolang-Kaling Kedaluarsa Beredar


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kolang-kaling kedaluarsa kemasan plastik merek Sriti yang ditemukan di swalayan Hero Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat (16/6), menjadi perhatian tim Satgas Pangan Sat Reskrim Polrestabes Surabaya didampingi staf BBPOM Jatim. Ironisnya, meski tanggal masa berlaku layak dikonsumsi sudah habis, kolang-kaling itu masih terdisplay di fresher swalayan tersebut.

Selain mengamankan kolang-kaling, tim juga mengamankan 9 jenis produk olahan daging yang didominasi oleh merek Nikmat tak terdaftar nomor registrasinya di BBPOM. Sejumlah barang tersebut ditemukan dalam operasi yang berlangsung selama dua jam itu.

"Untuk temuan produk tersebut tentu kami mintakan klarifikasi mulai dari pihak suplier hingga produsen, apakah produk tersebut memang tidak terdaftar atau masih dalam proses pendaftaran, akan kami selidiki," kata AKP Sukris, Jum'at (16/6) di lokasi sidak.

Lebih lanjut, Sukris mengatakan, segera menindaklanjuti terhadap temuan produk kolang - kaling yang ditengarai memiliki kode kadaluarsa yang didisplay melebihi dari tanggal yang tertera di kemasan.

"Nanti kita lihat dulu, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Itu bisa dikenakan pidana yang ancamannya 7 tahun," imbuh Sukris.

Saat ini, petugas melakukan penyitaan 9 jenis produk olahan daging yang berjumlah sekitar 62 kemasan untuk dijadikan barang bukti. Selanjutnya petugas akan memanggil oihak produsen dan juga suplier untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Razia seperti ini, akan terus dilakukan di beberapa swalayan yang tersebar di Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar