Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 19 Juni 2017

Wakil Komandan Lantamal V Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops. Ramadnia Semeru 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M.M., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadnia Semeru 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolda Jawa Timur Jl. A. Yani Wonocolo Surabaya, Senin petang (19/6).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan hari Raya Idhul Fitri 1438 H diwilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Timur. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H.

Sesuai dengan rencana, Operasi Ramadnia yang sebelumnya dikenal dengan operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 16 hari, dari tanggal 19 Juni sampai dengan 4 juli 2017 melibatkan 12.275 personel kepolisian terdiri dari personel Polda Jatim 985 orang dan satuan wilayah Polda Jatim sebanyak 11. 290 orang. Operasi Ramadnia Semeru 2017 diharapkan mengedepankan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan Hari raya.

Dalam gelar pasukan tersebut, diikuti juga Pasukan upacara gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, personel Polda Jatim, Basarnas, Satpol-PP, PMK, Jasa marga Jatim untuk menunjang pelaksanaan operasi.

Pada kesempatan Apel Gelar Pasukan ini Kapolda Jawa Timur dalam amanatnya  menyampaikan bahwa apel ini sebagai wujud kesiapan Polri dalam pengaman hari raya idul fitri serta merupakan konsulidasi dan pengecekan personil dalam menghadapi tugas dilapangan. memberikan tekanan kepada jajarannya untuk bekerja secara optimas dan fokus dalam menjaga kamtibmas serta memberikan keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik dilakukan secara seimbang.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadnia Semeru 2017 Kasarmatim, Kasdam V Brawijaya, Danlanud  Surabaya, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat Jawa Timur serta para tamu undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar