Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 Juni 2017

Jelang Idul Fitri 1438 H, Kodim Demak Ikuti Apel Gelar Pasukan


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Ratusan personil gabungan dari TNI, Kepolisian dan Pemda Demak mengikuti apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolres Demak, Senin (19/06/2017). Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan personil gabungan dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H di Demak.

Dipimpin Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan., S.IK., seluruh personil gabungan terdiri dari jajaran Kodim 0716/Demak, Polres Demak, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, PMI, Senkom, PBDB, Linmas, Banser dan Saka Bhayangkara.

Sonny Irawan mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menghadapi Operasi Ramadniya 2017 dari tanggal 19 Juni sampai 04 Juli 2017 untuk pengamanan arus mudik dan balik sekaligus sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadi tugas pengamanan di lapangan.

“Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 16 hari kedepan tanggal 04 Juli 2017 untuk persiapan pengamanan arus mudik dan arus balik masyarakat,” ujar Kapolres.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan kegiatan pre-emtif dan preventif, serta didukung dengan upaya penegakan hukum yang terukur terhadap pelanggar lalu lintas.

Melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan untuk Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Terciptanya situasi kamseltibcar lantas secara optimal, serta menurunnya kecelakaan lalu lintas, Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Menurunnya tingkat pelanggaran dan kemacetan, Terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas, pada Bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2017 (1438 H ).

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres berpesan kepada anggota untuk selama pelaksanaan operasi, selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, khususnya saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, selalu pedomani Standar Operasional Prosedur (SOP ) yang ada. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar