Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 Juni 2017

Tim Patroli Gabungan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Amankan Senjata Tajam


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Maraknya aksi tawuran ataupun tindakan-tindakan brutal yang dilakukan oleh sekelompok orang mengatasnamakan geng motor di wilayah Jakarta Pusat akhir-akhir ini sudah sangat meresahkan.

Karena alasan tersebutlah, Tim Patroli Gabungan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan patroli menyusuri berbagai wilayah di Jakarta Pusat yang rawan terhadap tindakan kriminalitas ataupun tawuran, Selasa (20/06/17).

Menurut Danramil 04/Gambir Mayor Inf Harry Ismail selaku Pamen Pengawas dalam kegiatan patroli gabungan tersebut, tentunya bukan tanpa alasan pihaknya untuk senantiasa berupaya meningkatkan intensitas pengamanan di wilayahnya.

"Banyak masyarakat yang telah dibuat resah dan menjadi korban berbagai tindakan premanisme ataupun aksi brutal yang dilakukan oleh sekelompok geng motor, "  tegasnya

"Kami juga telah meminta kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung kegiatan ini, paling tidak mereka peduli untuk segera melaporkan kepada kami, apabila mendapati hal-hal yang mengganggu ketertiban di lingkungannya." lanjut danramil.

Ditemui di tempat terpisah, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni menyampaikan, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas apabila dalam pelaksanaan patroli masih kita temukan kelompok tertentu yang membuat onar atau membawa berbagai senjata tajam.

" Tentunya sudah menjadi kewajiban kami sebagai satuan komando kewilayahan, guna senantiasa menjaga dan memelihara situasi di wilayah untuk tetap kondusif, " tegasnya.

Untuk patroli sendiri kami laksanakan serentak di seluruh wilayah Jakarta Pusat dengan mengutamakan beberapa titik rawan yang menjadi prioritas kita seperti di Bundaran HI, Hotel Mulia, Simpang Harmoni, Patung Ondel-Ondel Kemayoran, Jl. Suprapto Cempaka Putih, Simpang Lima Senen dan Monas.

Dalam patrol gabungan tersebut, melibatkan beberapa unsur terkait seperti Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Pomdam Jaya, serta dari Satpur dan Banpur jajaran Kodam Jaya. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar