Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 20 Juni 2017

DPRD Surabaya Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Piatu Lewat Buka Puasa Bersama


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Demi meningkatkan keperdulian kepada sesama, berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan terutama dalam moment bulan suci ramadhan ini segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Surabaya berbagi kebahagian dengan menggelar buka bersama dengan anak Yatim Piatu.

Pada kesempata kali ini DPRD kota Surabaya mengajak buka bersama dengan sedikitnya 150 anak yatim piatu dari Yayasan Al Salam, lembaga Nuurusshobah dan Cahaya Umat Madani. acara tersebut yang diselenggarakan di lobi kantor DPRD kota Surabaya senin (19/6).

Ketua DPRD Kota Surabaya mengatakan kegiatan berbuka puasa bersama ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya sekaligus memberikan santunan berupa berupa bingkisan kepada anak yatim piatu.

" Ini merupakan agenda rutin DPRD kota Surabaya pada bulan Suci Ramadhan kita mengajak anak yatim untuk berbuka bersama dan memberikan sedikit bingkisan yang mereka butuhkan," ungkap Armuji disela-sela buka bersama anak yatim tersebut.

Armuji melanjutkan, dalam acara ini juga melibatkan seluruh anggota dewan dalam menyantuni anak yatim ini.

" Ada tambahan dari anggota dewan untuk dana acara tersebut, supaya apa yang kita lakukan ini benar-baner merupakan kegiatan amal," katanya.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengungkapkan, pemberikan santunan rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

" Tujuan kami tidak lain agar mereka merasakan keindahan bulan suci Ramadhan dan bisa tersenyum bahagia kendati memiliki keterbatasan secara ekonomi," ujarnya.


Santunan atau pemberian bingkisan kepada anyak yatim ini berupa tas dan buku dan lain-lain yang dibutuhkan oleh meraka.

" Karena sekarang ini beramaan dengan masuknya sekolah maka kami berikan bingkisan yang bermanfaat lah bagi mereka," ungkap Armudji.

Armuji juga mendorong pemerintah kota untuk lebih perduli dengan memberikan bantuan kepada Anak Yatim,

" Saya itu sudah disosialisasikan oleh Dinas Sosial, apabila mereka ada kebutuhan dan sumbangan-sumbangan itu memang legal sesuai administrasi itu sudah seharusnya dilakukan oleh Dinas Sosial," terangnya.

Armudji mengatakan, ada yang berbeda dalam Ramadhan kali ini, dimana pada tahun ini ada peningkatan dalam kemeriahan acara yang berkah ini.

" Saya sangat bangga karena saya lihat tahun sekarang semua anggota DPRD bisa hadir dalam acara ini. mudah-mudah apa yang kita lalukan ini amal yang diterima disisi Allah SWT," kata Armudji.

Sementara itu, kebahagiaan yang terungkap dari Carur salah satu Anak Yatim Piatu dari Cahaya Umut yang mengatakan bahwa dirinya baru kali ini merasakan buka bersama orang-orang besar seperti Pimpinan Anggota Dewan di gedung yang megah ini.

" Saya sangat senang sekali bisa berbuka di gedung yang bagus sama pejabat," ungkap bocah yang mempunyai cita-cita menjadi wali kota Surabaya ini.

Catur berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan setiap tahun.

" Ya kalau bisa buka bersama seperti ini ada setiap tahun," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan dari pengurus Yayasan Masjid Al Salam , Duwi Mardiani Pasemah mengatakan, dirinya sangat terharu dengan antusiasme anak-anak asuh yang sudah menanti seminggu sebelum acara buka bersama DPRD kota Surabaya ini.

" Terus terang mas, anak-anak ini sangat senang sekali dengan undangan acara ini, hampir setiap hari menanyakan kapan buka bersama, saya sangat terharu," ungkap Duwi Mardiani Pasemah.

Duwi berharap, acara seperti ini bisa terus berkesinambungan setiap tahunnya.

" Kami berharap, setiap tahun ada acara seperti ini, dan tambah meriah lagi," katanya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar