Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Juni 2017

Sebar Amplop Berlogo Fraksi Gerindra Dan Diduga Berisi Uang, Sutadi Bakal Dilaporkan Ke BK


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tradisi bagi hadiah atau rejeki di momen jelang hari raya Idul Fitri  yang tinggal beberapa hari lagi ternyata menjadi bumerang bagi Ketua Fraksi Gerindra DPRD kota Surabaya, DR. B.F Sutadi,SH, M.Si.

Entah nasib lagi apes, sebar sarung dan amplop yang diduga berisi sejumlah uang tersebut ternyata dipermasalahkan oleh sejumlah orang.

Ini lantaran amplop yang sebarkan BF Sutadi itu berlogo fraksi Gerindra.

Namun hal tersebut tak dipersoalkan oleh BF Sutadi yang juga sebagai anggota Komisi D DPRD Surabaya pasalnya kedatangan BF Sutadi ke warga ini merupakan kegiatan reses yang murni untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Anggap saja ini masukan yang baik di bulan puasa, saya justru mengucapkan terimakasih kepada kedua warga yang kritis itu, memang seharusnya warga itu cerdas dan kritis seperti itu, walaupun sebenarnya saya tidak ada niat sedikitpun untuk menyalahgunakan,” jawab Sutadi saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Selasa (20/6/2017).

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya ini, juga menyatakan, bahwa pemberian sarung kepada warga yang mengikuti reses, hanya semata-mata niat pribadi dan keluarganya untuk berbagai dibulan suci ramadhan. Begitu pula dengan isi amplopnya.

“Dan amplop tersebut adalah ucapan Lebaran saya selaku anggota DPRD Fraksi Gerindra, dan ini memang saya lakukan secara rutin setiap tahun, sesuai kemampuan saya untuk saya bagi ke beberapa warga, dan lagi saya juga tidak bodoh untuk melakukan acara itu sebagai ajang kampanye,” jelasnya.

Sutadi juga menjelaskan kegiatan berbagai kebahagiaan ini tak hanya dilakukan didaerah gubeng saja namun hal yang sama juga dilakukan ke para warga disejumlah kecamatan yang masuk didalam Dapil 1 atau daerah pemenangannya yang berada di 6 Kecamatan yaitu Bubutan, Genteng, Gubeng, Krembangan, Simokerto dan Tegalsari.

“Tidak hanya di Gubeng, tapi juga beberapa lokasi lintas kecamatan, kalau ada warga yang menganggap itu melanggar, sekali lagi saya menghargai dan menghormati pendapat yang bersangkutan sebagai kritik untuk kontrol yang baik dari masyarakat,” tandasnya.

Aksi BF Sutadi ini dengan membagikan sarung dan amplop yang diduga berisikan uang itu dipermasalahkan oleh dua orang yang mengaku perwakilan warga Gubeng Jaya RW-002, Kecamatan Gubeng.

Secara diam-diam, Senin (19/6/2017), kedua orang ini melaporkan BF Sutadi ke Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Surabaya atas tudingan, bahwa Sutadi telah menyalahgunakan hak dan kewajibannya sebagai anggota dewan dengan menyebar sarung dan amplop berlogo fraksi Gerindra DPRD kota Surabaya, saat reses.

Kedua orang tersebut beralasan, kegiatan reses itu tidak boleh membawa pesan dari partai, karena kegiatan reses merupakan kegiatan murni anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Bahkan kedua orang ini juga menyiarkan berita tersebut lewat situs media online, dan rencananya juga mereka akan melaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD kota Surabaya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar