Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 27 Juli 2017

Aster Kasad Tinjau Lahan Pertanian


KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Cikarang Timur – Aster Kasad Mayjen TNI Widagdo Hendro Sukoco meninjau lahan pertanian di desa Karang Sari kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Senin (24/07/17)

Dalam acara peninjauan Lahan pertanian tersebut turut hadir Kasrem 051 / Wkt, Letkol inf M. Asmi, Dandim 0509 / Kab Bks, Letkol Czi Zulhadrie. S Mara, Pasi Wanwil Rem 051 / Wkt Mayor inf Pendi, Pasi Ter Dim 0509 / Kab bks Kpt Inf Budi Wiyono, Danramil 02 / Taruma Jaya, Kpt Inf Kusmayaadi, Danramil 05/ Setu Kpt Arh. N.Setia Budi, Danramil 08 / LA Kpt Arm Parjiyana, Danramil 11 / Pebayuran Kpt Inf Dasiya, Camat Cikarang Timur Hj Dra Ani Gustini, GM PT. Agricon Tbk Andi, Kadistan Kab Bks Karim, Kepala Desa Karang Sari H. Bao Umbara

Dalam acara peninjauan lahan pertanian Aster Kasad Mayjen TNI Widagdo Hendro Sukoco Menerima penjelasan dari GM PT Agricon.

“Dengan adanya kerjasama petani dg Pt Agricon hasil panen ada peningkatan, karena kami selalu mengadakan penyuluhan cara pola tanam dan penyemprotan dan Produk yg di gunakan oleh petani antara lain, Spontan insektisida 400 SL, Blast 200 SC ( utk batang kokoh dan daun hijau), Emerge 300 EC, Insektisida Maxima, Rosasol” ucap Andi

Sedangkan Penjelasan dari Ketua Kelompok Tani ( Kapoktan ) Ustad Ridi. Luas tanam ± 30 ha
dengan adanya pendampingan dari TNI dan penyuluhan dari Agricon, hasil panen meningkat lebih baik.

"Peningkatan hasil tanam sekitar 1 ton dari hasil panen sebelumnya, untuk mendukung kelancaran pada saat panen, namun petani meminta untuk perbaikan jalan yang masih belum di cor, karena pada saat panen di musim penghujan, kendaraan roda 4 ( mobil ) tidak bisa masuk untuk mengangkut hasil panen."jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Aster Kasad Mayjen TNI Widagdo Hendro Sukoco memberikan pengarahan kepada kelompok tani harus tetap berkonsultasi dengan dinas pertanian, dan penyuluh lapangan dari Agricon.

"Dengan luas tanam kurang lebih 30 ha, di harapkan ke depan hasil panen lebih meningkat, pendampingan dari TNI hrs di awasi oleh Danramil serta Babinsa pendamping, Pihak Dinas pertanian harus mendukung untuk peningkatan hasil tanam. " jelasnya.(rio)

0 komentar:

Posting Komentar